1,5 Ton Ikan Bandeng Dibagikan dalam Bulan Mutu Karantina 2022
Kabar Ibu Kota

1,5 Ton Ikan Bandeng Dibagikan dalam Bulan Mutu Karantina 2022

  • IBUKOTAKINI.COM – Memperingati Bulan Mutu Karantina, Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Balikpapan membagikan 1,5 ton ikan band
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Memperingati Bulan Mutu Karantina, Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Balikpapan membagikan 1,5 ton ikan bandeng kepada Pondok Pesantren dan Yayasan Yatim Piatu. 

Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Balikpapan Eko Sulistyanto, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka Bulan Mutu Karantina Tahun 2022.

“Kegiatan yang bisa berbagi kepada masyarakat khususnya pondok pesantren dan yayasan yatim piatu. Terdapat 10 ponpes, dan masyarakat di beberapa kecamatan yang akan menerima. Dengan jenis ikan bandeng,” katanya pada Jumat, 1 Juli 2022.

Sebelumnya dibagikan, diungkapkannya, tim dari karantina memberikan edukasi bentuk ikan yang sehat dan bagaimana mencari ikan sehat ketika membeli ikan. “Pemberian bantuan sudah berkelanjutan, sejak tahun lalu dan pasokan dari masyarakat sekitar,” tutur Eko Sulistyanto.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Balikpapan mengapresiasi program Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Balikpapan, yang membagikan ikan sehat bermutu sebanyak 1.500 Kilogram ke masyarakat.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Pembangunan, Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Kota Balikpapan, Agus Budi Prasetyo ketika mewakili Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE, ME, dalam Penyerahan Bantuan Ikan Sehat Bermutu, di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan. 

Agus Budi menjelaskan bahwa program penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi bagi masyarakat telah menjadi program pemerintah. Untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul, sehat dan cerdas.

“Sehingga diperlukan asupan gizi yang baik dan cukup. Dengan harapan melalui gerakan masyarakat hidup sehat tidak ada lagi generasi stunting dan masyarakat tetap terjaga kesehatannya,” ucapnya ketika membacakan sambutan Wali Kota.

Untuk itu, mewakili Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan terima kasih atas program membagikan ikan sehat ini kepada masyarakat pondok pesantren dan yayasan yatim piatu.

“Melalui kegiatan ini mewujudkan penyediaan pangan sehat guna meningkatkan gizi masyarakat dan anak-anak di lingkungan ponpes dan yayasan,” ungkap Agus Budi Prasetyo.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan berkelanjutan dengan pembagian yang lebih luas utamanya masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah.⠀