1 Hari Berjalan, Panitia Penyelenggaraan MTQ Harapkan Keseluruhan Kegiatan Berjalan Lancar Sampai Akhir
Kabar Ibu Kota

1 Hari Berjalan, Panitia Penyelenggaraan MTQ Harapkan Keseluruhan Kegiatan Berjalan Lancar Sampai Akhir

  • IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kota Balikpapan sebagai panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur b
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kota Balikpapan sebagai panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur berharap keseluruhan kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Diketahui, rangkaian kegiatan MTQ ini akan berlangsung hingga pelepasan kafilah pada Senin (22/5/2023) mendatang.

Hal ini diwujudkan Pemkot Balikpapan dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama sejumlah pihak. Wakil Ketua 1 Pantia MTQ, Zulkipli menyampaikan evaluasi penyelenggaraan bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Balikpapan serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, pada Kamis (18/5/2023) siang di Kantor Sekretariat Kegiatan MTQ.

"Dari 14 item kegiatan kita laksanakan mulai dari ekspos penyelenggaraan MTQ, penerimaan kafilah, pendaftaran verifikasi, pawai MTQ, malam ta'aruf, pembukaan MTQ dan saat jdi masuk rapat TM, hingga penyelenggaraan MTQ," papar Zulkipli.

BACA JUGA:

Setelah satu hari berjalan, penyelenggaraan MTQ di masing-masing venue berjalan lancar. Semua kafilah sangat berpartisipasi dengan baik. Sejumlah pihak yang terlibat sebagai dewan hakim dan panitera pun merespons arahan panitia dengan cukup baik.           

"Perlengkapan sarpras juga telah tersedia dan tidak ada kegiatan yang terganggu," katanya.

Bahkan, Pemkot Balikpapan juga mengajak serta seluruh pihak untuk meramaikan dan menyaksikan kegiatan syiar agama ini. Sampai saat ini, antusias masyarakat juga tampak sangat baik, di setiap venue kegiatan.

"Kami mohon dukungan, semoga bisa berjalan hingga penutupan pada 22 Mei," harapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Balikpapan dan juga mewakili LPTQ Balikpapan, Johan Marpaung menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkot Balikpapan yang telah menyukseskan kegiatan ini dengan sangat baik.

"Tanpa dukungan Pemkot dan provinsi pasti pelaksanaan ini sulit. Faktanya masyarakat memang antusias mengunjungi arena dan meriah," ungkap Johan mendampingi.

"Kami harap masyarakat terus datang untuk menyukseskan kegiatan sampai akhir acara," tutupnya. ###