General Manager PLN UID Kaltimra Agung Murdifi memastikan seluruh SPKLU di Kaltim berfungsi dengan baik.
Tekno

10 SPKLU di Kaltim Layani Pemudik Kendaraan Listrik

  • PLN UID Kaltimra berencana menambah jumlah SPKLU merespons peningkatan pengguna kendaraan listrik yang semakin masif.
Tekno
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - PLN UID Kaltimra memastikan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 10 titik di Kalimantan Timur siap untuk melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

General Manager PLN UID Kaltimra Agung Murdifi mengatakan, "Saat ini ada 10 titik SPKLU yang tersebar di Kaltim dan dipastikan seluruhnya siap memenuhi kebutuhan para penggunanya untuk melakukan pengecasan kendaraan listrik."

Agung menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengecekan kesiapan SPKLU di beberapa daerah, termasuk Balikpapan, Samarinda, dan Bontang. 

"Pengguna kendaraan listrik yang melaksanakan perjalanan antar kota dapat menikmati layanan SPKLU dengan maksimal," tuturnya.

BACA JUGA:

PLN juga mengajak para pengguna kendaraan listrik untuk mengakses aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan menemukan titik-titik lokasi SPKLU. 

"Lokasi SPKLU, SPBKLU, dan SPLU dapat diakses melalui menu Electric Vehicle pada Aplikasi PLN Mobile," kata Agung.

selain itu, PLN juga telah menambahkan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile untuk membantu pengguna kendaraan listrik merencanakan perjalanan mereka. "Fitur ini akan secara otomatis mengatur titik berangkat dan titik tujuan, serta menunjukkan lokasi SPKLU terdekat," jelas Agung.

Penambahan SPKLU

PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya kepada pengguna kendaraan listrik. "Kami berencana untuk menambah jumlah SPKLU di Kaltim mengingat peningkatan pengguna kendaraan listrik yang semakin masif," kata Agung.

PLN juga akan mengakomodasi kebutuhan pengisian daya untuk berbagai merek kendaraan listrik. "Selain itu, dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) yang mengusung konsep green energy, dipastikan penambahan jumlah SPKLU akan diperlukan," tutup Agung. ***