109 Pejabat Administrator dan Pengawas PPU Dilantik (Istimewa)
Daerah

109 Pejabat Administrator dan Pengawas PPU Dilantik

  • PENAJAM - Sebanyak 109 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dilantik oleh Penj
Daerah
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM - Sebanyak 109 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dilantik oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun, di Aula lantai III kantor bupati PPU, Jumat, (26/01/2024) sore.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik sekaligus memberikan arahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya pejabat PPU yang baru dilantik.

Dalam arahannya Akmal Malik mengatakan bahwa perubahan adalah sebuah keniscayaan. Oleh karena itu dirinya selalu mengatakan bahwa perubahan itu menandakan bahwa seseorang masih hidup. Artinya tambah dia, perubahan itu niscaya, dengan kata lain jiwa-jiwa yang selama ini tidak maksimal diharapkan dapat dihidupkan kembali.

“Makanya perubahan itu adalah sebuah keniscayaan. Tolong maknai perubahan itu menjadi lebih baik. Jangan perubahan justru sebuah kemuduran,” kata Akmal Malik.

BACA JUGA:

Akmal juga mengatakan, ASN di Penajam Paser Utara tidak bisa bekerja biasa-biasa saja seperti saat ini, karena telah ada IKN Nusantara yang kemajuannya akan pesat.

“Diharapkan PPU dapat berlari cepat mengejar ketertinggalan dan bersaing dengan pendatang di IKN Nusantara nanti,” tandasnya.

Menurutnya, PPU juga masih mengalami banyak persoalan terutama sosial dan pertanahan.  Solusi untuk menyelesaikan hal itu adalah birokrasi yang baik.

"Tidak boleh bekerja biasa-biasa saja, karena di PPU ini ada banyak persoalan, lahan, sosial. Dan birokrasi adalah kuncinya," ungkap Akmal Malik. (Adv/Diskominfo PPU)