Kepanitiaan Terbentuk, Persiapan Peparprov-IV Kaltim Dimaksimalkan
Kabar Ibu Kota

13 Cabor Dipertandingkan dalam Peparprov-IV Kaltim

  • IBUKOTAKINI.COM – Rapat persiapan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 dilaksanakan di Balaikota Balikpapan, Rabu 27 S
Kabar Ibu Kota
mala

mala

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM Rapat persiapan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 dilaksanakan di Balaikota Balikpapan, Rabu 27 September 2023. Rapat persiapan sekaligus pembentukan panitia besar pelaksanaan.

Rapat persiapan dipimpin Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin didampingi Ketua NPCI Kaltim, Suharyanto, dan Tapidfullah selaku Kabid Olahraga perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur.

Sekda Balikpapan, mengungkapkan bahwa rapat persiapan ini untuk memantapkan pelaksanaan Perparprov yang rencananya dilaksanakan pada 15-20 November 2023.

“Dan Balikpapan sebagai tuan rumahnya, sementara sebagai Ketua Umum Panitia Pak Wali Kota. Sehingga semua persiapan harus dimatangkan, apalagi ini adalah kegiatan dari NPCI (National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kaltim, yang anggarannya dari Pemerintah Provinsi Kaltim. Balikpapan sebagai supportnya,” jelasnya usai memimpin jalannya rapat persiapan.

Dari rapat persiapan, banyak hal yang jadi perhatian. Menurut Muhaimin, dari venue pelaksanaan, transportasi bagi atlet, keamanannya dan lainnya.

“Semua instansi terkait akan dilibatkan untuk mensukseskan pelaksanaan Peparprov Kaltim. Dari Dishub, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan lainnya,” terangnya.

BACA JUGA:

“Pada prinsipnya Balikpapan siap melaksanakan Peparprov dengan persiapan yang kini dilaksanakan bersama NPCI Kaltim dan Pemprov,” ujarnya.

Ketua NPCI Kaltim, Suharyanto memaparkan dalam Peparprov akan ada 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Dan 6 venue, salah satunyaa di Gedung Hevindo dan Tennis Stadion.

“Atlit-atlit disabilitas (Paralimpian) yang bisa berpartisipasi pada Perparprov IV Kaltim tahun 2023 adalah Tuna Daksa, Tuna Netra, Tuna Grahita dan Tuna Rungu Wicara,” bebernya.

Sementara itu, Perwakilan dari Provinsi Kaltim Tafidfullah mengharapkan dari Perparprov ini menghasilkan atlet yang dapat dibawa ke nasional dan internasional.

“Harapannya atlet bisa mewakili Kaltim nantinya ke tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Rapat persiapan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Balikpapan, Kepala Dispora Cokorda Ratih, Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty dan Organisasi Perangkat Daerah Kota Balikpapan. (*)