14 Rumah RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia Terendam Banjir
Kabar Ibu Kota

14 Rumah RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia Terendam Banjir

  • IBUKOTAKINI.COM – Sedikitnya 14 rumah di RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan terendam banjir, sejak Kamis (20/7/2023)
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Sedikitnya 14 rumah di RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan terendam banjir, sejak Kamis (20/7/2023) malam. Kondisi tersebut terjadi akibat buangan air di perumahan Girya Permata Asri tertutup sehingga rumah warga sekitar terendam. 

Akibatnya genangan air yang meluas dan warga terdampak memilih mengungsi. Ketinggian air sekitar 1,5 meter membanjir jalan dan rumah warga di perumahan Griaya Permata Asri.

“Naik lagi tadi malam. Hujan dari jam 08 malam deras berhenti terus hujan lagi. Sekarang hujan lagi kondisi tinggi sekali. Yang tinggal di sana sekarang sudah pada mengungsi. sudah pencar-pencar yang ngungsi,” ungkap Kamelia penghuni rumah no 18 C perumahan GPA pada Jumat, 21 Juli 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, sejak 19 Juni lalu warga sudah minta diberikan solusi jangka pendek untuk memberikan jalan air. Hal ini agar ketika huja tidak menyebabkan banjir. 

“Yang minta dibukakan jalan air sehingga tidak banjir seperti ini. Sekarang sudah 14 rumah yang terendam,” harap Kamelia yang kini mengungsi.

Yayuk warga lainya mengaku air makin tinggi setelah hujan deras. “Dapur sudah setinggi ini mas. saya sudah mengungsi tinggal suami yang belum. habis bereskan dapur,” ucapnya.

Di luar rumah ketinggian air mencapai 1 meter hingga 1,5 meter. Bahkan sudah sampai pohon mangga yang tidak jauh dari masjid. (***)