170 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemkab Kukar Dilantik
Daerah

170 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemkab Kukar Dilantik

  • KUTAI KARTANEGARA - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkungan P
Daerah
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkungan Pemkab Kukar yang berlangsung di ruang serba guna Setkab Kukar, pada Jumat 15 Maret 2024. 

Pelantikan Jabatan Administrator, Pengawas, dan Fungsional Ini merupakan tindak lanjut perubahan nomenklatur pada Perangkat Daerah berdasarkan Perda nomor 3 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Kukar.

Sebahyak 170 orang melakukan pengambilan sumpah janji jabatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Edi Damansyah. 

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan pelantikan ini adalah bagian kebutuhan organisasi, jangan ada yang beranggapan bahwa pelantikan ini disengaja.

BACA JUGA:

“Ini pengukuhan, ada yang promosi dan mutasi. Bukan untuk memindahkan pejabat tertentu,” katanya.

Dirinya mengucapkan terima Kasih kepada OPD pelayanan yang sudah bergerak dengan baik. Pelantikan ini merupaka bagian dari penyesuaian. 

Kata dia, perlu kerja kolaborasi antara OPD, pejabat administrasi dan pengawas. Ini tidak hanya berlaku di Kukar saja, melainkan perangkat daerah di seluruh Indonesia

"Saya berharap mereka bisa berkembang dan berinovasi. pejabat-pejabat yang menduduki posisi baru juga bisa membuka wawasan seluasnya," tutupnya. (*Adv/Diskominfo Kukar)