Pemeriksaan data dan kesehatan sebelum vaksinasi dilaksanakan, di Gedung Dome Balikpapan, Senin (9/8/2021)
Kabar Ibu Kota

4000 Warga Mengikuti Vaksinasi Covid-19

  • IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 4000 warga di Balikpapan yang telah mendaftar melalui website Pemerintah Kota Balikpapan hari ini (9/8) mulai mengikuti vaksinasi dos
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 4000 warga di Balikpapan yang telah mendaftar melalui website Pemerintah Kota Balikpapan hari ini (9/8) mulai mengikuti vaksinasi dosis pertama vaksin covid-19. 

Target sasaran vaksin 4.000 dosis. Dimana 2.500 dilaksanakan di Sentra Vaksinasi BSSC Dome dan sisanya 1.500 dilaksanakan di puskesmas se Balikpapan.  

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, tingginya antusias untuk mendapatkan vaksin direspon baik dari pemerintah pusat. Pasalnya Gubernur Kaltim dan Wali Kota Balikpapan pun tiap evaluasi dengan pemerintah pusat meminta stok vaksin.

“Dalam monitoring evaluasi pusat, pak Gubernur dan pak wali kota selalu meminta vaksin. Terutama karena Balikpapan sebagai daerah yang menerapkan PPKM Level 4. Selalu meminta percepatan vaksinasi,” katanya pada Senin (9/8/2021).

Hingga pekan ini, Balikpapan mendapatkan droping vaksin cukup banyak. Sehingga Dio Terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah berkomitmen, khususnya Kaltim.

“Balikpapan ada 8.000 dosis kita terima. Datang lagi 160 dosis. Saya tadi juga menerima telepon akan datang lagi 10.000 dosis. Tapi yang ada di gudang sekarang adalah 8.800 dosis,” jelasnya.

Sementara untuk dosis lain yang belum dikirim, Dinkes sudah menerima suratnya. Dengan begitu vaksin dipastikan akan datang dua hingga tiga hari ke depan.

”Yang ada kita jalankan. Hari ini 2.500 dosis 1 di Dome. Karena dosis 2 yang sebelumnya tertunda juga telah kita selesaikan,” katanya.

Sementara di puskesmas tetap menjalankan tugasnya untuk melakukan vaksin lansia, pralansia, dan disabilitas. “Hari ini berjalan di sejumlah tempat ada 4.000-an kira-kira,” tutupnya.