5 Hari Gebyar UMKM Balikpapan Digelar, Perolehan Omzet Capai Rp190 Juta
Ekbis

5 Hari Gebyar UMKM Balikpapan Digelar, Perolehan Omzet Capai Rp190 Juta

  • Ada 26 tenant atau both yang diisi oleh 22 Kelompok UMKM Binaan DKUMKMP Kota Balikpapan dan Dekranasda Kota Balikpapan serta 4 Forum UMKM Kecamatan yang ada di Kota Balikpapan
Ekbis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan mengikuti Gebyar UMKM 2024 selama lima hari yang berlangsung di Pentacity Mal Balikpapan. Selama lima hari berlangsung mulai 08-12 Agustus 2024 omzet yang diperoleh mencapai Rp 190 juta. 

Hal itu terungkap dalam penutupan Gebyar UMKM Balikpapan tahun 2024 pada Senin 12 Agustus 2024. Gebyar UMKM mengangkat tema “Bangga Lokal: Cinta, Beli dan Pakai Produk Lokal”.

Ketua Panitia Gebyar UMKM Kota Balikpapan, Indira mengungkapkan  kegiatan Gebyar UMKM Balikpapan Tahun 2024 digelar selama 5 mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 wita.

BACA JUGA:

“Ada 26 tenant atau both yang diisi oleh 22 Kelompok UMKM Binaan DKUMKMP Kota Balikpapan dan Dekranasda Kota Balikpapan serta 4 Forum UMKM Kecamatan yang ada di Kota Balikpapan,” terangnya yang juga Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan.

Dalam pelaksanaan Kegiatan Gebyar UMKM, setiap harinya diisi dengan kegiatan talk show oleh narasumber dari praktisi dan UMKM yang berkompeten dibidangnya, dengan tema UMKM Melek Digital; Cara Praktis Mengelola Laporan Keuangan UMKM; Improve Product & Hospitally; Kenal Lebih Dekat (Bank Kaltimtara Syariah); dan Jejaring Bisnis Era Gen Z. 

Penutupan Gebyar UMKM Tahun 2024 Kota Balikpapan

Selanjutnya, dilaksanakan kegiatan Temu Kemitraan UMKM Balikpapan di Hotel Astara. Dari hasil kegiatan tersebut diperoleh sebanyak 30 UMKM Balikpapan telah bermitra dengan 40 stake holder dari berbagai instansi/lembaga. 

“Semoga melalui kegiatan Gebyar UMKM Tahun ini kita tanamkan dukungan gerakan cinta produk dalam negeri agar UMKM kita tetap eksis maju dan unggul di kota Balikpapan, se Indonesia dan dunia Internasional,” tutupnya. ***