5 Rumah di Graha Indah Kota Balikpapan Rusak Berat Imbas Tanah Bergerak
Kabar Ibu Kota

5 Rumah di Graha Indah Kota Balikpapan Rusak Berat Imbas Tanah Bergerak

  • BALIKPAPAN – Sedikitnya lima rumah rusak berat akibat tanah bergerak pada Rabu 2 Januari 2024, setelah hujan dengan intensitas ting
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Sedikitnya lima rumah rusak berat akibat tanah bergerak pada Rabu 2 Januari 2024, setelah hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari ini terakhir ini. 

Lima rumah yang mengalami kerusakan tersebut terjadi di Perumahan Polda Kilometer 7 Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Graha Indah. Dari rusaknya rumah tersebut sejumlah warga mengungsi di rumah kerabat atau keluarga. 

Camat Balikpapan Utara Muhammad Padli Faturrahman mengatakan, pihaknya saat ini sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk membantu warga yang rumahnya tetdampak akibat adanya pergeseran tanah.

BACA JUGA:

“Kami koordinasi dengan Dinsos untuk warga yang rumahnya sudah tidak bisa lagi ditempati, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk langkah pencegahan dengan pemasangan terpal, dan PLN untuk aliran listriknya,” ujar Muhammad Padli kepada media, Rabu 3 Januari 2024. 

Dari data yang dikumpulkan ada 12 rumah yang terdampak, dan 5 rumah warga rusak parah yang sudah tidak bisa ditempati.

“Warga yang rumhnya rusak parah sementara mengungsi ke tempat keluarga sambil kami bantu koordinasi ke OPD terkait agar menerima bantuan,” tandasnya. (*)