Mutasi dan Pelantikan pejabat Pemerintah Kota Balikpapan eseleon III dan IV pada Kamis (5/8/2021)
Kabar Ibu Kota

51 Pejabat Pemkot Balikpapan Dimutasi

  • IBUKOTAKINI.COM – Usai melaksanakan mutase dan pelantikan Aparatur Sipil negara (ASN) pada dua pekan lalu. Hari ini (5/8), Pemerintah Kota Balikpapan kembali me
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Usai melaksanakan mutase dan pelantikan Aparatur Sipil negara (ASN) pada dua pekan lalu. Hari ini (5/8), Pemerintah Kota Balikpapan kembali melaksanakan mutase dan pelantikan pada eselon III dan IV. 

Pelantikan dipimpin Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Aulan Kantor Wali Kota Balikpapan, pada Kamis (5/8/2021). Pelantikan dihadiri Ketua DPRD Balikapan, Abdulloh dan sejumlah pejabat lainnya. Adapun jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 51 pejabat eselon III dan IV. 

Rahmad mengatakan, pelantikan ini menjadi salah satu tantangan bagi ASN agar bisa mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Balikpapan kedepannya, yang mana ada dua sumber daya yang bisa diandalkan yakni sumber daya manusianya dan anggaran.

“Jika anggaran kita masih terbatas, maka SDM yang harus dimaksimalkan, meski kita akui SDM masih belum memadai, untuk itulah SDM ditempatkan diposisi yang cocok,” kata Rahmad Mas’ud.

Selain itu, SDM juga dituntut agar bisa jadi profesional dalam menjalankan tugasnya, seorang SDM juga harus memiliki kompetensi dan berkarakter yang baik seperti jujur dan bekerja sama dan semangat melayani.

“Selamat kepada mereka yang diambil sumpahnya hari ini, bertugas dan berikan yang terbaik jangan banyak mengeluh, dan tentunya dapat bekerja sebaik- baiknya dan punya gagasan yang baru terhadap perubahan, namun tetap menjunjung tinggi peraturan Undang-undang yang berlaku,” terang Rahmad.

Rahmad juga kembali mengingatkan kepada ASN yang dilantik untuk tetap melaksanakan prokes dalam bekerja, karena ASN menjadi contoh bagi masyarakat.

“Berikanlah contoh yang baik kepada masyarakat salah satunya tetap patuhi prokes,” ajaknya.

Selain itu Rahmad juga mengingatkan kepada ASN yang baru dilantik, selama enam bulan kedepan akan tetap dinilai kinerjanya, jika tidak sesuai dengan kewajiban maka bisa saja kedepan akan ditinjau ulang.

“Kita pantau enam bulan, kalau tidak sesuai ya pasti akan ditinjau ulang,” tutup Rahmad.

Sejumlah nama pejabat yang dilantik yakni Irfan Taufik semula sekretaris Dispora menjabat Kabag Umum Sekretariat DPRD Balikpapan, juga sebagai Plt Sekwan, Budi Mulyatno semula Sekretaris BKD menjadi Kabag Risalah dan Perundangan Sekretariat DPRD, Tomy Alfianto semula Plt DLH menjadi Inspektur Pembantu II Inspektorat. Arif Dwiyanto mengisi sebagai Sekretaris Dispora.

Selain itu jabatan Camat juga mengalami perubahan seperti Camat Utara di pegang Mahendra sedangkan Fahrul Razi berpindah ke Inspektur Pembantu IV Inspektorat.