53 Penghargaan Diraih Kota Balikpapan Sepanjang 2023
Advertorial

53 Penghargaan Diraih Kota Balikpapan Sepanjang 2023

  • BALIKPAPAN – Di usia 127 tahun, Kota Balikpapan berhasil meraih 53 penghargaan sepanjang tahun 2023. Penghargaan tersebut berhasil diraih 
Advertorial
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Di usia 127 tahun, Kota Balikpapan berhasil meraih 53 penghargaan sepanjang tahun 2023. Penghargaan tersebut berhasil diraih sebagai bentuk apresiasi atas seluruh peran serta warga kota. 

Hal ini disampaikan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, dalam Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun ke 127 Kota Balikpapan di Ballroom Grand Tjokro Balikpapan, Kamis 8 Februari 2024. 

Sebanyak 53 penghargaan itu terdiri dari 38 penghargaan tingkat provinsi dan 15 penghargaan tingkat nasional. Kota Balikpapan juga berhasil meraih apresiasi daerah peduli inovasi ekonomi kreatif dan pengembangan pariwisata dari kompas tv yang diserahkan oleh bapak menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. 

“Untuk penghargaan di bidang lingkungan hidup, Balikpapan berhasil meraih penghargaan Adipura kencana, dan penghargaan Nirwasita Tantra 2023, penghargaan Kebun Raya terbaik di Indonesia 2023 dan penghargaan panji lingkungan peringkat pertama 2023,” urai Wali Kota Rahmad Mas’ud di depan para legislatif dan tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:

Ia juga mengatakan bahwa pada tahun 2024 ini pembangunan akan difokuskan pada pengelolaan lingkungan yang adaptif terhadap perubahan iklim dan berketahanan bencana melalui pelestarian serta pemanfaatan ekosistem yang berkelanjutan demi mewujudkan kota yang nyaman dihuni dan berwawasan lingkungan. 

“Hal ini selanjutnya diharapkan akan semakin menguatkan kinerja perekonomian kota balikpapan guna menciptakan akses dan kesempatan yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat secara berkeadilan, meningkatkan kesejahteraan, serta mengurangi kesenjangan antar kelompok dan wilayah,” ujarnya.

Rapat Paripurna HUT ke 127 Kota Balikpapan dipimpin Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, didampingi Wakil Ketua Budiono, Laisa Hamisa, dan Sabaruddin. 

Hadir pula Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan Nurlena Mas’ud, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin dan anggota DPRD, pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan dan lainnya. (*)