Ilustrasi 60 Persen Pegawai PLN Ikuti Vaksin Covid-19
Kabar Ibu Kota

60 Persen Pegawai PLN Ikuti Vaksin Covid-19

  • IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 2.173 pegawai PLN ikuti vaksinasi covid-19. Vaksin tersebut untuk mempercepat penanganan covid-19 di Kota Balikpapan. Kegiatan berker
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 2.173 pegawai PLN ikuti vaksinasi covid-19. Vaksin tersebut untuk mempercepat penanganan covid-19 di Kota Balikpapan. Kegiatan berkerjasama dengan Polda Kalimantan Timur. 

Secara resmi kegiatan dibuka oleh General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto, Direktur Pengamanan Objek Vital Nasional Polda Kaltim, Kombes Pol. Pri Hartono EL, bersama dengan pimpinan PLN Group di Balikpapan, Senin (12/7/2021). 

Saleh mengatakan bahwa PLN perlu mendapat vaksin covid19 agar bisa melayani masyarakat secara lebih aman. 

"Sebagai petugas pelayanan publik, pegawai PLN perlu divaksin sebagai bentuk perlindungan diri agar selalu dalam kondisi prima. Karena petugas PLN selalu siaga 24 jam, baik dari sisi pembangkitan, distribusi, maupun pelayanan pelanggan,” kata Saleh. 

Vaksin ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan oleh PLN, setelah sebelumnya pada Maret 2021 lalu sejumlah 969 pegawai telah divaksin. 

"Dengan tambahan peserta yang divaksin hari ini, maka sedikitnya sudah 60% pegawai PLN Group di Kalimantan Timur sudah divaksin. Semoga ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk survive dan sehat dimasa pandemi ini,” jelasnya. 

Saleh mengatakan pihaknya berterimakasih pada Polda Kaltim karena sinergi yang telah dibangun sehingga pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid19 ini dapat dilakukan dengan lancar. 

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami atas perhatian Kapolda Kaltim beserta jajarannya, kegiatan vaksinasi bagi pegawai PLN Group ini dapat terlaksana. Semoga sinergi ini bisa dilanjutkan ke kota-kota lain di Kalimantan Timur,” harapnya. 

Sementara itu, Direktur Pengamanan Objek Vital Nasional Polda Kaltim, Kombes Pol. Pri Hartono EL menyampaikan bahwa sejalan dengan instruksi presiden, maka Polri siap memberikan pelayanan bagi masyarakat. 

"Kami siap untuk mendukung segala bentuk kegiatan untuk memerangi covid19. Dengan vaksinasi yang telah diberikan, kami berharap pelayanan PLN semakin maksimal, pasokan listrik prima sehingga kegiatan ekonomi terus tumbuh,” kata Pri Hartono.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi dilakukan sesuai dengan anjuran tim Satgas Kelurahan Gunung Bahagia, dimana pelaksanaan vaksin hanya memakan waktu 5 jam dalam 1 hari. Dengan rincian kegiatan vaksinasi batch 1 pukul 09.00-12.00 WITA, break 2 jam, dan dilanjutkan vaksinasi batch ke 2 pukul 14.00-16.00 WITA.

Tak berhenti sampai disini, rencananya di awal bulan Agustus mendatang, PLN kembali menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan mengadakan program vaksinasi covid19 untuk 1000 pegawai PLN Group di Samarinda. 

"Kegiatan vaksinasi covid19 di Samarinda Agustus mendatang merupakan inisiasi Gubernur Kalimantan Timur melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. Kedepannya, kegiatan seperti ini akan terus kami upayakan sebagai partisipasi aktif PLN dalam memerangi pandemi covid19 dinegeri ini,” tutup Saleh