Rumah layak huni bantuan pemerintah Kaltim dan CSR perusahaan. Tahun ini Kaltim juga menganggarkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni.
Kabar Ibu Kota

610 Rumah Warga Kutai Timur Direhab Gratis

  • IBUKOTAKINI.COM - Rehabilitasi rumah tidak layak huni menjadi layak huni merupakan bagian program prioritas Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

KUTAI TIMUR, IBUKOTAKINI.COM - Ratusan rumah di Kabupaten Kutai Timur menjadi target rehabilitasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Rehabilitasi rumah tidak layak huni menjadi layak huni merupakan bagian program prioritas Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. 

Rencana perbaikan rumah bagi warga kurang mampu diungkapkan Kepala Dinas PUPR dan Perumahan Rakyat Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda, Minggu, 16 Juli 2023. 

"Tahun ini di Kutai Timur dari APBD Kaltim akan direhabilitasi sebanyak 300 rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Secara keseluruhan di Kutai Timur terdapat 610 rumah yang direhabilitasi menjadi rumah layak huni," ungkap Aji Muhammad Fitra Firnanda. 

Dikutip dari pernyataan resmi Pemprov Kaltim, Program rehabilitasi rumah tidak layak huni di Kutim sudah dilakukan sejak 2020. Di antaranya dilakukan di Sungai Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan sebanyak 60 unit. Tahun 2021 rehabilitasi rumah tidak layak huni dilakukan di Kecamatan Sangatta Selatan, Teluk Pandan dan Rantau Pulung. Totalnya 150 unit.

BACA JUGA:

Tahun 2022 rehabilitasi rumah tidak layak huni kembali dilakukan di Sangatta Selatan sebanyak 100 rumah. Untuk tahun ini 300 rumah akan direhabilitasi rumah tidak layak huni di Kecamatan Kelinjau Ulu, Muara Pantun, Kombeng Indah, Juk Ayak, Makmur Jaya, Suka Maju dan lainnya.

"Alhamdulillah, sekarang kami sudah tidak kebocoran lagi saat hujan. Terima kasih Pemprov Kaltim," kata Natsir, warga RT 3, Kelurahan Sangatta Selatan.  "Terima kasih Pak Gubernur, lantai dan dinding rumah kami sudah tidak jabuk lagi setelah direhab," tambah Bahrudin, pedagang Pasar Sangatta Seberang. ***