Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud melepas atlet yang akan ikut berlaga di PON XX Papua, Kamis (23/9/2021)
Kabar Ibu Kota

66 Atlet dan Pelatih Asal Balikpapan Akan Tampil PON XX di Papua

  • IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 66 atlet dan pelatih Kota Balikpapan akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung Oktober mendatang.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 66 atlet dan pelatih Kota Balikpapan akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung Oktober mendatang. 

Ketua Harian KONI Balikpapan, Muslimin menaargetkan medali emas dari cabang olahraga yang akan diikuti atlet Balikpapan. Adapun jumlah yang diturunkan sebanyak 66 atlet beserta pelatih. 

“Cabor yang saat ini dengan jumlah peserta dari seluruh KONI (Balikpapan) dan pelatih ada 66 orang,” jelas ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin, di Balaikota Balikpapan, Kamis (23/09/2021).

Dari 11 cabor ada sejumlah atlet yang menjadi pengabdiannya terakhir diolahraga karena faktor usia. Sehingga menargetkan meraih medali emas.

“Harapannya ada beberapa cabor-cabor yang memang ini akhir dari perjalanan karirnya sebagai atlet dan dia akan mempersembahkan emas untuk Kaltim,” tandasnya.

Ia pun berpesan agar para atlet menjaga kekompakkan dan selalu menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding. Termasuk juga saat berada diluar pertandingan.

“Harapannya mari jaga kekompakan untuk seluruh atlet kota Balikpapan mewakili Kaltim bagian dari nasionalisme olahraga, menjaga sportifitas dan kembali utuh,” harap dia.

Selain itu, menurutnya ada beberapa atlet yang berpotensi meraih medali emas dipenghujung karirinya di antaranya dari cabang bola tangan, menembak, karate dan aeromodeling.

“Dari Balikpapan salah satunya di bola tangan yang sebenarnya berniat untuk mengawinkan emas. Menembak juga, karateka juga berniat dia akan mempersembahkan untuk terakhir,” ujarnya.