Pelaku industri ekraf mencairkan BST
Kabar Ibu Kota

743 Pelaku Ekraf dan Pariwisata Mendapatkan BST

  • 743 Pelaku Ekraf dan Pariwisata Mendapatkan BST

Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Bantuan sosial tunai (BST) untuk para pelaku ekonomi kreatif, perhotelan dan pariwisata di Kota Balikpapan mulai dicairkan. Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor di Gedung Dome Balikpapan. Dalam penyerahan dihadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Doortje Marpaung.

Gubernur Isran Noor kemballi mengingatkan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Seperti menggunakan masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. Warga juga harus bisa menjaga diri sendiri, menjaga keluarga, menjaga lingkungan, menjaga kesehatan dan serta mengatur kerumunan.?
?
“Pembatasan jam malam yang diterapkan di Kota Balikpapan gunanya bukan untuk keburukan tapi untuk kebaikan semua masyarakat di Kota Balikpapan,” ujarnya, Jumat (18/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi juga menyampaikan bahwa sejak diberlakukannya jam malam, terdapat perubahan yang signifikan terhadap jumlah terkonfirmasi positif dan pasien yang masuk ke UGD.?