Ganung Pratikno
Kabar Ibu Kota

800 Siswa Baru Akan Menerima Seragam Gratis Secara Simbolis dari Pemkot Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan melakukan pembagian seragam gratis secara simb
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan melakukan pembagian seragam gratis secara simbolis diwakili 800 siswa baru jenjang SD, SMP dan SPNF (Satuan Pendidikan Non Formal) atau kesetaraan.

Kegiatan ini akan dilakukan di BSCC Dome pada Senin tanggal 10 Juli 2023 mendatang pada hari pertama tahun ajaran baru 2023/2024.

800 siswa baru kelas 1 SD, kelas 7 SMP dan siswa kesetaraan atau SPNF paket A serta B. Selain itu, rencananya, kegiatan ini juga akan disaksikan dan diikuti melalui video live dari beberapa sekolah secara virtual.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud akan memberikan langsung kepada beberapa orang perwakilan yang hadir secara luring di BSCC Dome.

“Nantinya, akan dihadiri 800 siswa baru jenjang awal SD dan SMP serta kesetaraan atau SPNF paket A dan B,” terang Ganung Pratikno, Sekretaris Disdikbud Balikpapan kepada awak media, Selasa, (4/7/2023).

BACA JUGA:

“Begitu juga nanti rencananya ada yang dilakukan secara virtual melalui video live dari sekolah masing-masing,” lanjutnya.

Adapun, siswa yang hadir secara luring ini terdiri dari 3 sekolah mewakili jenjang SD, 3 sekolah mewakili jenjang SMP dan sejumlah siswa dari SPNF serta perwakilan sekolah swasta.

“SD sebanyak 270 siswa dari SDN 015 Balikpapan Selatan, SDN 004 Balikpapan Selatan dan SD Balikpapan Islamic School mewakili swasta. SMP sejumlah 430 siswa dari SMPN 14, SMPN 18 dan SMP IT Istiqomah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Balikpapan siap mendistribusikan seragam gratis tahun ajaran 2023/2024. Program seragam gratis ini bagian dari program bidang pendidikan yang menjadi salah satu prioritas Wali Kota terpilih. Program seragam gratis ini telah berlangsung sejak tahun lalu.