Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK)) Muhadjir Effendi kembali mengunjungi warga keluarga penerima manfaat
Kabar Ibu Kota

85 Warga di Kawasan Gunung Bugis Dapat Bantuan dari Kemensos

  • IBUKOTAKINI.COM – Usai kunjungan ke gudang obat dan produsen oksigen di Kota Balikpapan. Hari kedua kunjungan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebud
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Usai kunjungan ke gudang obat dan produsen oksigen di Kota Balikpapan. Hari kedua kunjungan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK)) Muhadjir Effendi kembali mengunjungi warga keluarga penerima manfaat (KPM). 

Pada hari ini (27/7), Menko PMK mendatangi warga di kawasan gunung Bugis. Sedikitnya 85 warga mendapatkan bantuan dari Kemensos baik yang menjalani isolasi mandiri maupun warga terdampak PPKM. 

Muhadjir mengatakan ada sekitar 85 warga yang mendapat bantuan dari kemensos baik warga yang menjalani isoman maupun yang terdampak PPKM level 4. Kehadiran untuk memastikan bantuan ke warga sampai. 

“Istilahnya uji petik, mengecek bagaimana kondisi lapisan paling bawah mengenai kesadaran pakai masker, kemudian pembagian bansosnya sudah merata apa belum, apakah mereka yang terdampak sudah mendapat bantuan. Karena kebijakan diatas sudah bagus, arahan Presiden sudah jelas. Masalahnya di lapangan memang seperti yang dimaksudkan oleh Presiden kita perlu cek,” kata Muhadjir Effendy usai melakukan kunjungan, Selasa (27/7/2021).

Menyinggung penanganan kasus covid di wilayah ini, Muhadjir mengatakan penanganan Satgas COVID-19 di tingkat RT yang melibatkan kelurahan, puskesmas, babinkamtibmas dan babinsa dirasa cukup baik. Dari 84 warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman), semua dapat ditangani seperti dalam pemberian vitamin dan pemeriksaan kesehatan warga isoman.

“Kalau soal tracking dan tracing disini sudah bagus, ini ada 84 warga yang statusnya isolasi mandiri, dan tadi juga ada yang selesai isolasi mandiri atau sudah sehat. Artinya penanganannya sudah lumayan bagus, walaupun tadi saya tanya tidak perlu obat, cukup diberi bantuan vitamin mereka sudah sembuh, walaupun semula bergejala,” bebernya.

Selain ke Gunung Bugis, Balikpapan Menko PMK juga dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Desa Tani Bakti, Kutai Kartanegara.