9 Tahun RSUD Beriman, Wali Kota Balikpapan Minta Tingkatkan Pelayanan dan Fasilitas
Advertorial

9 Tahun RSUD Beriman, Wali Kota Balikpapan Minta Tingkatkan Pelayanan dan Fasilitas

  • BALIKPAPAN – Bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 Kota Balikpapan. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman juga memasuki usia 9 tah
Advertorial
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 Kota Balikpapan. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman juga memasuki usia 9 tahun. Di usianya ke 9 tahun ini, RSUD Beriman Balikpapan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. Dengan berinovasi dan peningkatan fasilitas rumah sakit. 

Hadir dalam peringatan HUT RSUD Beriman ke 9, Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud beserta isteri Nurlena Mas’ud, Dirut RSUD Beriman dr. Ifransyah Fuadi, Anggota DPR-RI Rudi Mas’ud dan panitia HUT Kota Balikpapan dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan di RSUD Beriman Balikpapan, pada Sabtu 10 Februari 2024. 

”Saya pesan kepada dirut dan jajarannya untuk bisa berinovasi memberikan pelayanan yang ramah, yang baik kepada pasien-pasien kita. Dan ini sudah dilakukan tapi kita minta ditingkatkan lagi lebih baik jauh ke depan,” pesan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. 

Ia menilai soal pelayanan bukan hanya ditujukan kepada rumah sakit pemerintah tapi juga lainnya karena itu pelayanan tidak melulu pada tataran medis tapi juga pelayanan emosional, keramahan pelayanan dan juga bentuk lainnya. 

”Keluhan-keluhan pasien bisa jadi bahan introspeksi bagi rumah sakit untuk bisa lebih baik lagi. Itu pesan saya,” ucapnya dalam sambutan.

BACA JUGA:

Di kesempatan itu, Wali Kota juga meninjau langsung inovasi layanan RSUD Beriman. Yaitu Program Berlian (Beriman Elektronik Anjungan mandiri).

Di mana pengunjung rumah sakit bisa langsung mendaftar dan memilih langsung secara mandiri. Memilih layanannya, hingga dokter spesialis yang akan dipilih. Dilanjutkan dengan mengunjungi tiga pasien ibu melahirkan anaknya yang bertepatan di HUT Kota Balikpapan dan RSUD Beriman. 

Dalam peringatan HUT RSUD Beriman ditandai dengan pemotongan tumpeng launching program Berlian. Pemotongan tumpeng dilakukan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Tak lupa dalam kunjungannya memberikan ucapan selamat dan bingkisan kepada pasien untuk memberikan semangat usai melahirkan. (*)