Food Fest Minang Kabau II di Thamrin City
Bisnis

Ada Festival Kuliner Khas Minang Kabau di Thamrin City

  • JAKARTA – Trade Mall Thamrin City hadirkan Food Fest Minang Kabau II. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 5-9 Maret 2020 ini, memadukan kesenian kebudayaan serta kuliner khas daerah Minang Kabau.

Bisnis
Redaksi

Redaksi

Author

JAKARTA – Trade Mall Thamrin City hadirkan Food Fest Minang Kabau II. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 5-9 Maret 2020 ini, memadukan kesenian kebudayaan serta kuliner khas daerah Minang Kabau.

Ide yang digagas oleh TM Thamrin City ini mendapatkan pujian dari pedagang dan masyarakat pengunjung mall. Salah satu pedagang asal Padang Romli menyatakan bahwa kegiatan tersebut dapat melepas kerinduan dengan kampung halamannya.

“Saya sangat senang acara ini secara terus menerus digelar oleh manajemen Thamrin City, setidaknya mengobati kerinduan saya dengan kampung halaman dengan menikmati berbagai masakan khas Minang,” ujar Romli saat diwawancara oleh wartawan di Jakarta (5/3).

Pedagang lainnya pemilik Toko Batik Expose yang menjual Batik Garutan Jawa Barat yang berada di Lantai Dasar 1 Blok G, yaitu Rusdi, menyambut baik adanya acara-acara yang diselenggarakan oleh Thamrin City sebagai inovasi baru untuk memeriahkan dan menggairahkan suasana berbelanja di TM Thamrin City, apalagi acara-acaranya melibatkan para pedagang.

“Kami mendukung acara-acara festival untuk memeriahkan belanja di TM Thamrin City dan sangat positif acara-acara seperti itu. Selain menyatukan kita yang dari berbagai daerah di Nusantara yang berkumpul di sini, juga memberikan nuansa baru dalam berbelanja.” ucap Rusdi.

Tidak hanya pedagang, dukungan positif juga disampaikan oleh pembeli yang kebetulan sedang berbelanja dimall tersebut menyatakan rasa gembira karena selain belanja, sekaligus dia bisa menikmati nuansa kuliner yang khas dari Minang.

“Thamrin City ini merupakan mall yang paling sering mengadakan kegiatan festival kuliner dan ini ketiga kalinya saya mengikuti festival kuliner disini. Saya pikir ini kreatifitas yang bagus untuk menarik pengunjung, apalagi masakan yang dihadirkan di Food Fest Minang ini sangat bervariasi dan enak-enak. Cocok untuk dijadikan referensi khususnya penikmat kuliner,” kata Ayu.

General Manager Marketing TM Thamrin City, Dharmawaty menjelaskan selama tahun 2020 ini pihaknya sudah mengagendakan berbagai event kuliner seperti Minang Food Fest juga acara kuliner lain seperti Festival Masakan Nusantara, Betawi, dan masakan Jawa yang akan diselenggarakan tahun ini.

“Inspirasi Food Fest Minang Kabau ini, sebenarnya berasal dari banyaknya pedagang dan pembeli daerah Tanah Abang yang berasal dari sana, sehingga kami berharap para pedagang maupun keluarga dari komunitas Minangkabau yang belum pernah ke TM Thamrin City, tertarik datang dan berkumpul bersama menikmati hidangan, kesenian dan permainan yang mereka rindukan sebagai perantau.” Jelasnya.

Menurut Dharmawaty, kemeriahan acara Food Fest Minangkabau memberikan dampak yang positif untuk para pedagang tidak hanya pada kalangan yang berasal dari daerah Sumatera Barat, tetapi juga pada pedagang-pedagang yang berasal dari daerah lain yang berada di TM Thamrin City, yang nantinya akan diselenggarakan juga festival kuliner dari daerah-daerah lain.

Food Fest Minang kabau merupakan perpaduan kesenian Minang Kabau dan kuliner yang menarik perhatian dan sangat berhasil mendatangkan pengunjung ke TM Thamrin City, karena dimeriahkan seperti Rabab, Saluang, Rondori, Silat, Tambua Tansa, Kim permainan tradional Minang Kabau dan penampilan penyanyi-penyanyi top Minangkabau.

Untuk menunjang dan memenuhi keinginan para pedagang dan pengunjung, pengelola TM Thamrin City akan menyelenggarakan Food Fest Minang Kabau II tanggal 5 – 9 Maret 2020, Spicy Food Festival di 23 – 29 Maret 2020.

Kemudian, Sebelum menginjak bulan puasa Ramadhan, di 16-19 April 2020 akan ada Bakoel Nusantara. Dan pada bulan Ramadhan akan diramaikan dengan Ngabuburit Festival selama 1 bulan penuh yaitu 23 April sampai dengan 23 Mei 2020.

Tidak ketinggalan juga, untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta tahun 2020, TM Thamrin City menyelenggarakan Betawi Kuliner Food Fest pada 18 – 22 Juni 2020.