Ady dan Yoyok Kembali Terpilih Korwi dan Sekwi Tahun 2022
Kabar Ibu Kota

Ady dan Yoyok Kembali Terpilih Korwi dan Sekwi Tahun 2022

  • IBUKOTAKINI.COM – Mendukung tugas utama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim, peran Widyaiswara sangat strategis. Pasalnya, berbagai jenis pela
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Mendukung tugas utama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim, peran Widyaiswara sangat strategis. Pasalnya, berbagai jenis pelatihan yang diselenggarakan, para pengajarnya adalah pejabat fungsional Widyaiswara.

Dr Moh Jauhar Efendi yang juga Widyaiswara Ahli Utama di lingkungan BPSDM Kaltim, menjelaskan berdasarkan nomenklatur jabatan ada 4 tingkatan Widyaiswara. Mulai Widyaiswara (WI) Ahli Pertama, WI Ahli Muda, WI Ahli Madya, dan WI Ahli Utama.

Hingga saat ini BPSDM Kaltim memiliki 14 WI terdiri atas 3 tingkatan. Yakni, WI Ahli Pertama (tidak ada), WI Ahli Muda 3 orang, WI Ahli Madya 7 orang, dan WI Ahli Utama 4 orang.

"Widyaiswara Pertama sebanyak 2 orang, Widyaiswara Muda 3 orang, Widyaiswara Madya 7 orang, dan Widyaiswara Ahli Utama 4 orang," kata Jauhar Efendi bertempat di Ruang Rapat BPSDM, Selasa (28/12/2021). 

Lanjut Jauhar, agar tugas para Widyaiswara terkoordinir dengan baik, maka dibentuklah Pengurus Widyaiswara yaitu Koordinator Widyaiswara (Korwi) dan Sekretaris Widyaiswara (Sekwi).

"Masa kerja Korwi dan Sekwi selama 1 tahun, tugasnya antara lain mengkoordinir para Widyaiswara, serta menjembatani antara kepentingan Widyaiswara dengan para Lembaga BPSDM. Semua itu dimaksudkan untuk mempermudah proses pelaksanaan pelatihan atau pembelajaran. Baik yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi maupun Pemkab dan Pemkot se Kaltim," paparnya.

Bertempat di Ruang Rapat Widyaiswara BPSDM Kaltim dilaksanakan pemilihan Korwi dan WI Masa Bhakti 2022. Pemilihan dilaksanakan secara demokratis. Dilakukan secara luring dan daring.

“Penyampaian laporan pertanggungjawaban Korwi dan Sekwi Masa Bhakti 2021 disampaikan oleh Ady Achmad Gazali sebagai Ketua dan Yoyok Satya Langgeng sebagai Sekretaris,” katanya.

Pemilihan Korwi dan Sekwi Masa Bhakti

Pertanggungjawaban diterima dengan baik oleh semua anggota WI. Selanjutnya, Korwi dan Sekwi dinyatakan domisioner. Rapat akhirnya dipimpin oleh WI senior, yaitu Muchlis Syahrani, Widyaiswara Ahli Utama.

Pemilihan dilakukan dua tahap. Tahap pertama, penjaringan calon. Tahap kedua pemilihan Korwi. Walaupun pemilihan dilakukan secara voting, tetapi nampaknya semua sepakat Korwi yang sekarang untuk melanjutkan pengabdiannya. Demikian juga Sekwi.

“Selamat Mas Ady dan Mas Yoyok atas amanah baru sebagai Koordinator Widyaiswara dan Mas Yoyok sebagai Sekretaris WI Tahun 2022. Moga amanah yang diberikan kawan-kawan bisa dilaksanakan dengan baik,” tutupnya.