Pemkot gelar Germas di halaman kantor Walikota Balikpapan, Jumat (24/6/2022)
Kabar Ibu Kota

Ajak Hidup Sehat, Pemkot Gelar Senam dan Pemeriksaan Kesehatan

  • IBUKOTAKINI.COM – Mengajak gerakan hidup sehat, Pemerintah Kota Balikpapan menggerakkannya melalui senam sehat dan makanan sehat. Kegiatan tersebut dimulai deng
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Mengajak gerakan hidup sehat, Pemerintah Kota Balikpapan menggerakkannya melalui senam sehat dan makanan sehat. Kegiatan tersebut dimulai dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan setiap hari Jumat. 

Pada hari ini, gerakan masyarakat hidup sehat yang dimulai olahraga pagi dilaksanakan di Halaman Kantor Pemkot Balikpapan. Olahraga diikuti Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Pj Sekda Kota dan pejabat pemkot Balikpapan. 

Kegiatan juga dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan. Dari tekanan darah, kolesterol, gula darah dan asam urat. Dan menyediakan makanan sehat. Olahraga dari senam hingga tenis meja.

Kepala Bidang P2P DKK Balikpapan, drg Ahmad Jais mengatakan, dimana dalam kegiatan Germas ini meliputi aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol dan ada juga pemeriksaan kesehatan secara berkala.

“Hal ini dilakukan dalam rangka untuk deteksi dini penyakit yang tidak menular yang kita tahu ada di lingkungan masyarakat,” ujar Ahmad Jais.

Di kegiatan ini juga melaksanakan gerakan cermat penggunaan obat yang baik dan benar dan, serta gerakan konsumsi minum jamu.

“Tak lupa juga ada berbagai kegiatan pengecekan kesehatan, seperti gula darah, lingkar badan, berat badan, serta ada gerakan mengkonsumis jamu,” akunya.

Wali Kota berharap kegiatan seperti ini rutin diselenggarakan untuk menjaga kesehatan tetap bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Selain di halaman Pemkot Balikpapan pelaksanaan ini juga berlangsung di Halaman Kantor TP PKK Kota Balikpapan dan beberapa Puskesmas yang ada di Balikpapan.

Kegiatan ini berlangsung setiap hari Jumat untuk mengajak masyarakat ataupun mengingatkan masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Dari berolahraga dan mencegah penyakit yang kemungkinan muncul.

Tak lupa Dinas Kesehatan Kota juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan mengingat kasus covid-19 masih ditemukan walaupun telah melandai.