Ajang Pencarian Bakat, Turnamen Futsal Fun Galanita I Resmi Digelar di PPU
Penajam

Ajang Pencarian Bakat, Turnamen Futsal Fun Galanita I Resmi Digelar di PPU

  • Turnamen Futsal Fun Galanita I adalah sebuah inisiatif yang sangat baik karena selain dapat mempererat hubungan kekeluargaan, juga dapat meningkatkan kemampuan bermain futsal para peserta.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Turnamen Futsal Fun Galanita I yang dikhususkan bagi para perempuan di Kecamatan Waru, Penajam Paser Utara (PPU), resmi dibuka pada hari Sabtu (22/6/2024). Pembukaan turnamen ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU,  Makmur Marbun.

Dalam sambutannya, Makmur Marbun menyampaikan bahwa turnamen ini merupakan wujud nyata persaudaraan dan kebersamaan masyarakat Desa Sesulu. Selain itu, turnamen ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini.

Pj Bupati PPU ini juga mengapresiasi terselenggaranya turnamen ini. Menurutnya, Turnamen Futsal Fun Galanita I adalah sebuah inisiatif yang sangat baik karena selain dapat mempererat hubungan kekeluargaan, juga dapat meningkatkan kemampuan bermain futsal para peserta.

Futsal, tambah Makmur Marbun, merupakan olahraga yang populer dan digemari banyak orang, baik tua maupun muda. Selain itu, futsal juga dapat menjadi sarana untuk menyalurkan bakat dan kreativitas serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Saya ingin menekankan pentingnya olahraga dalam kehidupan kita sehari-hari. Olahraga tidak hanya membuat tubuh kita sehat, tetapi juga membantu mengembangkan disiplin, kerja sama tim, dan sportivitas," kata Makmur Marbun.

BACA JUGA:

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini, termasuk para sponsor dan donatur.

"Tanpa dukungan dari berbagai pihak, acara ini tentu tidak akan dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Makmur Marbun juga berpesan kepada seluruh peserta turnamen agar menjunjung tinggi nilai-nilai fair play.

"Kemenangan sejati bukan hanya tentang meraih piala, tetapi juga tentang menjalin persahabatan dan memperkuat tali silaturahmi," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sesulu, Rahman, mengatakan bahwa Turnamen Futsal Fun Galanita I diikuti oleh 8 tim dari seluruh Kecamatan Waru.

"Turnamen ini kami laksanakan dalam rangka mempererat tali silahturahmi sesama masyarakat khususnya di Kecamatan Waru. Terima kasih Bapak Bupati PPU karena telah membuka turnamen ini secara resmi," ucap Rahman.

Turnamen Futsal Fun Galanita I diharapkan dapat menjadi ajang positif bagi para perempuan di Kecamatan Waru untuk mengembangkan bakat dan minat mereka dalam olahraga futsal. (Adv/Diskominfo PPU)