Akmal Malik Berbagi Kebahagiaan di Iduladha dengan Kunjungi Panti Asuhan
Kabar Ibu Kota

Akmal Malik Berbagi Kebahagiaan di Iduladha dengan Kunjungi Panti Asuhan

  • Kunjungan Akmal Malik ke panti asuhan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan anak-anak di Kaltim. Diharapkan dengan adanya bantuan dan pelatihan keterampilan, anak-anak panti asuhan dapat hidup mandiri dan berprestasi di masa depan.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

SAMARINDA - Penjabat Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik memanfaatkan momen Iduladha 1445 Hijriah untuk berbagi kebahagiaan dengan mengunjungi sejumlah panti asuhan di Kota Samarinda. Kunjungan ini dilakukan pada Senin (17/6/2024) didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kaltim Andi Muhammad Ishak.

Empat panti asuhan yang dikunjungi Akmal Malik adalah Panti Asuhan Anak Al Walidarurrahmah, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Rumah Lansia dan Yatim FJDK, Panti Asuhan LKSA Kasih Bunda Utari Yayasan Kharisma Pertiwi, dan LKSA Panti Asuhan Nurul Haq.

Di setiap panti asuhan, Akmal Malik beserta rombongan menyerahkan paket sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan anak-anak di panti. Selain itu, Akmal Malik juga memberikan pesan penting kepada pengelola panti asuhan.

"Bukan hanya terampil dalam beribadah, anak-anak panti harus kreatif bekerja. Sehingga, mereka dapat mandiri," ucap Akmal.

Akmal Malik mendorong pengelola panti asuhan untuk memberikan pelatihan keterampilan dan pembekalan life skill atau kecakapan hidup sesuai dengan minat bakat anak-anak. 

BACA JUGA:

"Contohnya, anak-anak panti asuhan bisa diajarkan bisnis online, memasak hingga berdagang. Jika perlu, mereka dimagangkan di luar panti asuhan. Artinya, anak-anak ini harus memiliki life skil, sehingga mereka bisa menggapai cita-citanya," kata Akmal.

Akmal Malik juga menyampaikan terima kasih kepada lembaga kesejahteraan sosial yang telah membantu pemerintah dalam mengurus masyarakat yang kurang beruntung. 

"Kami berterima kasih kepada lembaga kesejahteraan sosial yang sudah membantu pemerintah, tapi sekali lagi, kami juga ingin membantu tapi kami diikat aturan. Yang jelas statusnya harus clear dulu, agar bisa diberikan hibah," pungkasnya.

Kunjungan Akmal Malik ke panti asuhan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan anak-anak di Kaltim. Diharapkan dengan adanya bantuan dan pelatihan keterampilan, anak-anak panti asuhan dapat hidup mandiri dan berprestasi di masa depan. ***