Wali Kota Samarinda, Andi Harun
Bisnis

Andi Harun Tambah Modal ke Perumda Varia Niaga

  • SAMARINDA - Perumda Varia Niaga dinilai berhasil mengembangkan usaha dan mengamankan aset.
Bisnis
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

SAMARINDA, IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Samarinda Andi Harun menyetujui permintaan penambahan modal usaha kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varia Niaga.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis Sabtu, 2 Desember 2023, penambahan modal  tersebut dilakukan berdasarkan Undang-undang Pasal 2 ayat (1) dan PP nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 

Beleid itu menyatakan kepala daerah sebagai pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan daerah dan mewakili pemerintah daerah dalam kepemilikan kekayaan daerah yang dipisahkan.

"Sudah selayaknya Perumda Varia Niaga harus kita bantu karena sudah banyak pekerjaan Varia Niaga lakukan untuk kemajuan Samarinda, saya ambil contoh pengendalian Inflasi, operasi pasar dan lain sebagainya," Kata Andi Harun dilansir Kominfonews.

Politisi Gerindra ini menambahkan, bahwa Perumda Varia Niaga telah melakukan perubahan yang sangat signifikan. Mulai dari mengembangkan usaha hingga mengamankan terhadap aset.

"Sehingga Pemerintah perlu memberikan perhatian di sini. Agar para pembisnis di Perumda bisa lincah melakukan inovasi dan peningkatan pelayanan publik," ucap Wali Kota.

Andi Harun berpesan kepada pihak Perumda Varia Niaga untuk selalu menjaga semangatnya di dalam berbisnis. Meski menyetujui penambahan modal buat Perumda, Andi Harun tidak menjelaskan besaran modal yang disetor. ***