Aksi damai membela Bangsa Palestina dilakukan KOSPY dan KUMAL, di Depan Kantor DPRD Kota Balikpapan, pada hari Jumat, 13 Oktober 2023. (Foto: Niken Sulastri/Ibukotakini.com)
Kabar Ibu Kota

Anggota DPRD Balikpapan, Asep Ahmad Sapturi Dukung Aksi Solidaritas Palestina

  • IBUKOTAKINI.COM - Dukungan untuk mengakhiri penjajahan Israel di negara Palestina terus meluas. Selain di Amerika dan negara-negara Eropa, kecaman atas pendudukan Israel juga berlangsung di Indonesia.
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Dukungan untuk mengakhiri penjajahan Israel di negara Palestina terus meluas. Selain di Amerika dan negara-negara Eropa, kecaman atas pendudukan Israel juga berlangsung di Indonesia. 

Selain di Jakarta, masyarakat Balikpapan juga menunjukkan solidaritas kepada Palestina yang dijajah pemerintahan apartheid Israel selama puluhan tahun.  

Pada Jumat, 13 Oktober 2023, warga Balikpapan yang menamakan diri Komite Solidaritas Palestina dan Yaman (KOSPY) dan Komite Umat Islam Anti Amerika dan Israel (KUMAL),  menggelar aksi damai di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan.

Dengan menggunakan dua mobil pick up, mereka meneriakkan kecaman atas penjajahan di era modern. Puluhan bendera merah putih dan palestina dikibarkan oleh puluhan para aksi.

BACA JUGA:

Nampak terlihat beberapa spanduk yang dibentangkan dalam aksi damai yang bertuliskan “Tak perlu menjadi seorang muslim untuk membantu Palestina, Cukup Menjadi Manusia”,  “Tolak Normalisasi Tegakkan Konstitusi”.

Ada pula spanduk bertuliskan “Anda Cukup Menjadi Manusia Untuk Membela Palestina”. Termasuk spanduk bertuliskan “Al Quds adalah penyenderaan dan upaya menularkan spirit anti-penjajahan, anti-keterdudukan dan anti-kedholiman”.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Asep Ahmad Sapturi mendukung aksi solidaritas Palestina.                   (Foto: NIKEN SULASTRI/IBUKOTAKINI.COM)

Tak hanya itu, 13 buah pamflet yang bertuliskan, tak lama lagi kita akan sholat di Al- Quds; Solidaritas Muslim Sedunia Untuk A-Quds & Falestina; PERLAWANAN TANPA HENTI KEMERDEKAAN HARGA MATI 
PALESTINA WILL BE FREE; ISRAEL THE REAL TERORIS ! #SAVE PALESTINA; ANDA CUKUP HANYA MENJADI MANUSIA  UNTUK MEMBELA PALESTINA; AL-Quds adalah penyadaran dan upaya menularkan spirit anti-penjajahan, anti-ketertundukan dan anti kedholiman; JANGAN RAGU PALESTINA AKAN BEBAS; TAK PERLU MENJADI SEORANG MUSLIM UNTUK MEMBANTU PALESTINA CUKUP MENJADI MANUSIA  TOLAK NORMALISASI TEGAKKAN KONSTITUSI; FREE FALESTINE, BEBASKAN FALESTINA SEKARANG; BERSAMA FALESTINA; STAND WITH FALESTINE; ZIONISME MUSUH SEMUA AGAMA; PALESTINA TIDAK AKAN KALAH....!
APALAGI MENGALAH...!!!

BACA JUGA:

Adapun tuntutan dalam aksi damai tersebut, mendukung perjuangan dan kemerdekaan Bangsa Palestina dari penjajahan Zionis Israel; menguntuk keras penjajahan Bangsa Israel terhadap Bangsa Palestina.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Asep Ahmad Sapturi mewakili dari Komisi IV DPRD Balikpapan mengucapkan terima kasih sebesar besarnya dan semoga dapat terus memberikan dukungan ke palestina

"Sejak jaman Bung Karno kita selalu untuk kemerdekaan palestina dan itu jelas serta di dalam pembukaan UUD, yang dijelaskan bahwa bangsa kita memberikan dukungan untuk bangsa lain dapat merdeka," jelasnya di tengah aksi damai. ***