Anggota DPRD Balikpapan Asep
Advertorial

Anggota DPRD Balikpapan Asep Minta Kenaikan Insentif Guru Ngaji

  • BALIKPAPAN – Komisi IV DPRD Balikpapan mengharapkan insentif guru ngaji ada kenaikan pada tahun mendatang. Hal ini disampa
Advertorial
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Komisi IV DPRD Balikpapan mengharapkan insentif guru ngaji ada kenaikan pada tahun mendatang. Hal ini disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meminta kembali agar insentif guru ngaji dinaikkan lagi. 

"Mereka merupakan aset luar biasa. Pengertian luar biasa itu, mereka memberantas butu huruf Al Qu'ran, yang menyelamatkan anak-anak Balikpapan dari pemberantasan buta huruf Al Qur'an, yang meningkatkan moral dunia akherat," terangnya pada Rabu 15 November 2023.

Untuk itu, rencananya tahun 2024 Pemerintah Kota Balikpapan akan menaikkan lagi insentif guru ngaji Kota Balikpapan menjadi Rp 550 ribu setiap bulannya.

BACA JUGA:

"Alhamdulillah, kita bersyukur, senang. Berapa pun dikasih pasti nggak cukup-cukup, yang bikin cukup itu bersyukur kepada Allah SWT. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi," ucap Politisi PKS Kota Balikpapan.

Menurutnya, Tempat Pendidikan Al Qur'an ini menjadi aset yang luar biasa, kemarin saja seluruh santri Se Kota Balikpapan menyerahkan bantunan santunan untuk Palestina berjumlah hampir menebus setengah miliar. 

"Hari minggu kemarin sudah diserahkan ke kantor BKPRMI untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita, sebagai bentuk kemanusiaan kepada palestina," ungkap Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan.