Parlindungan
Kabar Ibu Kota

Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Harapkan Bonus Atlet Porprov VII Kaltim Segera Diberikan

  • IBUKOTAKINI.COM - Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Tahun 2022 telah berlalu dan berakhir sejak akhir tahun lalu.Kendati demikian, bonus atlet yang me
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

IBUKOTAKINI.COM - Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Tahun 2022 telah berlalu dan berakhir sejak akhir tahun lalu.

Kendati demikian, bonus atlet yang menjuarai berbagai cabang olahraga pada multi ajang tersebut belum juga diterima hingga saat ini.

Parlindungan, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menyoroti hal ini, karena bonus atlet tersebut seharusnya sudah bisa diterima para atlet.

"Alasannya memang masih dihitung. Kemungkinan ya kalau tidak bisa di (APBD) murni maka di perubahan," ucap Parlindungan kepada awak media baru-baru ini.

Ia menyampaikan, kemungkinan dari persoalan di sisi administrasi para penerima bonus tersebut belum selesai. Pihaknya juga belum bertemu dan membahas lebih lanjut terkait hal ini dengan pihak atlet.

BACA JUGA:

"Untuk anggarannya (fix) kita masih belum bahas dengan federasi karena memang belum RDP (rapat dengar pendapat) juga," sebutnya.

Keterlambatan penyerahan bonus ini, menurut Parlindungan dikarenakan adanya beberapa atlet yang tidak masuk dalam daftar penerima bonus, padahal atlet tersebut menduduki posisi juara pada cabor yang ditandingkan.

Oleh sebab itu, dilakukan pendataan ulang kepada para atlet yang akan menerima bonus sebagai bentuk apresiasi Pemkot Balikpapan atas prestasi yang dicapai.

Parlindungan berharap, melalui perhitungan yang sedang berjalan, bonus dapat segera diserahkan kepada para atlet. Mengingat, bonus tersebut akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para atlet yang berhasil menduduki posisi juara pada multi ajang regional tersebut.

"Syukur-syukur ada kenaikan (bonus) dari yang lalu-lalu/sebelumya. Mudah-mudahan anggarannya mencukupi," tuturnya.

"Kami dari komisi IV mengharapkan bonus itu dapat diserahkan secepatnya, karena atlet itu kan masih memiliki rasa bangga usai menjuarai ajang olahraga yang belum lama diikutinya,"

Semakin cepat bonus diterima, tentunya para atlet juga akan lebih termotivasi kembali untuk dapat terus berlatih dan mengharumkan nama Kota Beriman dalam ajang olahraga kedepannya.

"Kalau diberikan pada saat lelahnya sudah hilang. Itu kepuasannya berbeda, selain itu kan dapat menjadi motivasi juga bagi mereka. Berbeda halnya kalau bonus itu diserahkan pada akhir tahun nanti," pungkasnya.