Anggota Panwascam dilantik, Wali Kota Berharap Pemilu 2024 Berjalan Sukses
Politik

Anggota Panwascam dilantik, Wali Kota Berharap Pemilu 2024 Berjalan Sukses

  •  IBUKOTAKINI.COM – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kota Balikpapan Balikpapan dilanti
Politik
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kota Balikpapan Balikpapan dilantik pada Kamis, 27 Oktober 2022. Pelantikan dihadiri Kabag Pemerintahan Pemkot Sayid Muchdar mewakili Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud SE, ME. 

Wali Kota menyampaikan selamat kepada Panwascam yang telah dilantik dan harapannya dapat menjadi bagian dari suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024. 

“Semakin meningkatnya kedewasaan politik masyarakat, maka diharapkan pelaksanaan pemilu akan bisa terlaksana dengan aman dan sukses,” ungkap Sayid Mochtar ketika membacakan sambutan wali kota di Platinum Hotel Balikpapan. 

Suksesnya pemilu katanya, dibutuhkan komitmen tidak hanya dari pemerintah daerah, KPU, Panwaslu, Panwascam serta aparat penegak hukum dan masyarakat namun juga semua harus memiliki komitmen dalam pendukung penyelenggaraan pemilu.

BACA JUGA: 

“Sejalan dengan itu, saya mengajak seluruh masyarakat Balikpapan untuk ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu. Kita harapkan penyelenggaraan pesta demokrasi akan berjalan lancar, tertib dan aman,” ajak wali kota.

Selain itu, Panwas kecamatan juga sebagai bagian dari lembaga resmi dalam pengawas pemilu benar-benar diuji untuk mengawal pelaksanaan untuk tercipta pemilu yang berkualitas. 

Dalam pelantikan hadir pula Ketua Bawaslu Balikpapan, Agustan, Bawaslu Provinsi Ebin Maruwi, Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha. 

Anggota Panwascam terdiri dari enam kecamatan di Balikpapan. Adapun jumlah yang dilantik sebanyak 18 orang usai dilakukan seleksi administrasi dan seleksi lainnya. ###