Api Mengamuk di Pal 5 Timbau-Tenggarong
Advertorial

Api Mengamuk di Pal 5 Timbau-Tenggarong

  • TENGGARONG - Kebakaran hebat melanda Rumah Warga di Jalan Wolter Mongonsidi RT.09 PAL 5 Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, pada hari
Advertorial
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

TENGGARONG, IBUKOTAKINI.COM - Kebakaran hebat melanda Rumah Warga di Jalan Wolter Mongonsidi RT.09 PAL 5 Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, pada hari Selasa (19/3/2024). Api melahap 5 rumah warga dan satu yayasan terdampak akibat si jago merah.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17:20 WITA. Api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah warga sekitar.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan relawan lainnya. Petugas pemadam dibantu warga sekitar bahu-membahu memadamkan api.

Kurang lebih setengah jam, api berhasil dipadamkan pada pukul 18:00 WITA. Petugas kemudian melakukan pendinginan untuk memastikan api tidak kembali berkobar. 

Kepala Disdamkar Kukar, Fida Hurasani, mengatakan seluruh petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan dan seluruh unit mobil pemadam kebakaran telah diturunkan untuk memadamkan api. 

“Semua unit dan seluruh petugas sudah kami kerahkan,” ucap Fida Hurasani di lokasi kejadian.

BACA JUGA:

Sebagai informasi, Kejadian kebaran hebat ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya menimbulkan kerugian besar bagi para korban yang hartanya terlahap dari amukan si jago merah

Sementara itu, Ketua RT.09 Timbau Gazali mengungkapkan, sebanyak 5 Kartu Keluarga (KK) yang kehilangan rumahnya dan salah satu yayasan panti asuhan As-salam Kukar terdampak akibat kebakaran hebat tersebut.

“Sebanyak 5 kk yang kehilangan rumah mereka dan 1 yayasan yang terdampak,” ucap Ketua RT.09 Gazali

Disisi lain, salah satu Korban Kebakaran, kita sebut saja Reni, dirinya mengaku tidak tahu menahu seketika keluar rumah dirinya mendengar suara teriakan dari warga sekitar karena adanya asap yang cukup tebal keluar dari rumah disebelahnya.

“Saya keluar rumah asap sudah mulai tebal, dan tidak lama kemudian rumah saya tersambar oleh api,” ucapnya dengan mimik wajah bersedih

Diketahui, hingga saat ini masalah penyebabnya api masih diselidiki oleh pihak terkait. (Adv/Diskominfo Kukar)