Apindo Kaltim Bersama OJK Vaksinasi 2500 Peserta
Kabar Ibu Kota

Apindo Kaltim Bersama OJK Vaksinasi 2500 Peserta

  • IBUKOTAKINI.COM – Peserta pelayanan jasa, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga masyarakat umum, melaksanakan vaksinasi. Peserta yang mengikuti vaks
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Peserta pelayanan jasa, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga masyarakat umum, melaksanakan vaksinasi. Peserta yang mengikuti vaksinasi tersebut menjadi sasaran Apindo Kaltim bersama OJK dan Pemkot Balikpapan berkerjasama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. 

Vaksinasi berlangsung di sentra vaksinasi, BSCC Dome, Kamis (9/9/2021). Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo, Sekretaris Apindo Sugianto, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan dan Pemerintah Kota Balikpapan. 

Ketua Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo menjelaskan Apindo Kaltim mendapatkan bantuan 5.000 dosis dan digunakan di Balikpapan untuk 2.500 dosis pertama dan dosis kedua.

"Harapan kami dengan adanya vaksinasi COVID-19 dimasing-masing daerah terutama Kota Balikpapan, agar bisa menurunkan penularan Covid-19 ini," tuturnya, Kamis (9/9/2021).

Sehingga dampaknya, apabila COVID-19 menurun dan level PPKM juga ikut menurun, pengusaha bisa bekerja seperti sedia kala. "Tentunya akan berakibat pertumbuhan ekonomi kita juga akan naik," kata Slamet didampingi Sekretaris Apindo Kaltim Sugianto dan Abriantinus Wakil Ketua Apindo Kaltim.

Apindo juga melakukan vaksinasi di beberapa kota di Kaltim seperti Balikpapan, Kukar, Samarinda dan Berau. Hal ini dilakukan untuk pemerataan kekebalakan kelompok.

"Tidak ada gunanya di Balikpapan divaksin, kalau di kota lainnya tidak dilaksanakan vaksinasi. Untuk itu, kami Apindo Kaltim memprogramkan dan mengutamakan Balikpapan, Samarinda Kukar dan Berau,” sebutnya.

Untuk Kota Bontang, lanjutnya, kita melihatnya sudah tercover banyak dari perusahaan-perusahaan yang ada disana,” ujarnya.