Basti Sangga Langi
Kabar Ibu Kota

Apresiasi Kirab Budaya HUT Kutim

  • IBUKOTAKINI.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Basti Sangga Langi, apresiasi kirab budaya Kutim.
Kabar Ibu Kota
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

KUTAI TIMUR, IBUKOTAKINI.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Basti Sangga Langi, memberikan apresiasi penyelenggaraan Kirab Budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Kutim.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, seluruh peserta menampilkan keindahan dan keunikan pakaian adat yang melambangkan keberagaman budaya di Indonesia. Berbagai suku seperti Dayak, Bugis, Toraja, Jawa, dan masih banyak lainnya, berpartisipasi aktif dalam peragaan pakaian adat mereka.

Basti menyebut Kirab Budaya mendapat apresiasi luas biasa dari masyarakat, dengan datang berbondong-bondong memadati sepanjang rute kirab budaya, panggung kehormatan hingga di garis finis. 

Basri menyebut, kegiatan ini sebagai sarana yang efektif untuk lebih memahami dan menghargai budaya yang beraneka ragam yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:

"Saya pikir ini bagus, saya memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Mudah-mudahan ke depannya lebih ditingkatkan lagi, karena ini memperkenalkan kita terkait budaya-budaya yang ada," ucapnya saat dihubungi oleh awak redaksi Korsa.id

Acara ini juga diharapkan menjadi langkah awal untuk mempromosikan lebih banyak kegiatan serupa yang mengintegrasikan berbagai aspek budaya seperti tarian, musik, dan kuliner tradisional.

Inisiatif semacam ini memberikan peluang bagi generasi muda untuk menghormati dan menjaga warisan budaya yang berharga, serta memberikan kesempatan bagi semua orang untuk lebih mendalam dalam pengetahuan tentang keragaman budaya yang ada di Indonesia.

"Semoga, kegiatan semacam ini akan terus tumbuh dan memperkuat hubungan antar suku serta memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke seluruh dunia," harapnya. (adv)