Astra Honda Motor dan Astra Motor Kaltim 1 Gelar ESG Mission, Engaging for The Future
Tren

Astra Honda Motor dan Astra Motor Kaltim 1 Gelar ESG Mission, Engaging for The Future

  • Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Kaltim 1 memperkuat kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan terlibat langsung di bidang sosial, salah satunya melalui kegiatan yang sudah kita lakukan pada pagi hari ini.
Tren
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN  – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Kaltim 1 menggelar program "ESG Mission, Engaging for The Future" dengan mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam kemajuan bangsa. Program ini sejalan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, di mana sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Kegiatan yang berlangsung dari Mei hingga Juni 2024 ini merupakan langkah aktif Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui berbagai layanan, seperti:

  • Produk sepeda motor listrik
  • Pelestarian lingkungan
  • Pendidikan
  • Keselamatan berkendara
  • Wirausaha

Pada Kamis, 13 Juni 2024, Astra Motor Kaltim 1 mengadakan edukasi Safety Riding - Fomo untuk para siswa-siswi SMK 2 Penajam Paser Utara. Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan berkendara dengan materi "Danger Prediction" yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 1, Rissang Ferisandi.

BACA JUGA:

Edukasi ini merupakan bagian dari upaya Honda untuk menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh 43 siswa-siswi yang mendapatkan materi tentang pentingnya menggunakan helm untuk pengendara dan penumpang, tips berkendara aman, pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik, dan cara menghadapi bahaya di jalan raya seperti menghindari blind spot kendaraan roda empat dan teknik pengereman yang tepat.

Selain edukasi, terdapat juga games quizizz untuk menguji pemahaman materi dan pemberian helm kepada sekolah sebagai kenang-kenangan. Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa jurnalis yang turut berpartisipasi dalam praktik safety riding.

"Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Kaltim 1 memperkuat kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan terlibat langsung di bidang sosial, salah satunya melalui kegiatan yang sudah kita lakukan pada pagi hari ini," ungkap Matthew Poetera Sah selaku Manager Astra Motor Kaltim 1.

Program "ESG Mission, Engaging for The Future" ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, berkendara dengan aman, dan mendukung kemajuan bangsa.

Astra Motor Kaltim 1 merupakan Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Timur 1 yang meliputi Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Kabupaten Paser. Astra Motor Kaltim 1 berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen dengan menyediakan produk berkualitas, suku cadang asli, dan layanan purna jual yang prima. ***