Astra Motor Kaltim 1 Ajak Jurnalis dan Ditpolairud Balikpapan Bersih-bersih Pantai Balikpapan
Kabar Ibu Kota

Astra Motor Kaltim 1 Ajak Jurnalis dan Ditpolairud Balikpapan Bersih-bersih Pantai Balikpapan

  • Edukasi dan aksi bersih pantai, program "ESG Mission, Engaging for The Future" juga menghadirkan program lain seperti edukasi pengolahan limbah rumah tangga dan berbagai kegiatan yang mendukung kemajuan bangsa.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Kaltim 1 menggelar program "ESG Mission, Engaging for The Future" dengan mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam kemajuan bangsa. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen AHM dan Astra Motor Kaltim 1 untuk mendukung kelestarian lingkungan dan memajukan bangsa melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Berlangsung dari bulan Mei hingga Juni 2024, "ESG Mission, Engaging for The Future" menjadi langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.

Salah satu program yang berfokus pada kelestarian lingkungan adalah kegiatan bersih-bersih pantai di Jalan Panjang belakang Hotel Le Grander pada 20 Juni 2024. Bekerja sama dengan 8 jurnalis dan Ditpolairud Balikpapan, para peserta berhasil mengumpulkan 50 kilogram sampah.

BACA JUGA:

"Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk menjaga kebersihan pantai dan melindungi habitat laut," ujar Suryanto Wirawan selaku Region Head Astra Motor Kaltim 1 pada Kamis 20 Juni 2024.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya biota laut."

Selain edukasi dan aksi bersih pantai, program "ESG Mission, Engaging for The Future" juga menghadirkan program lain seperti edukasi pengolahan limbah rumah tangga dan berbagai kegiatan yang mendukung kemajuan bangsa.

"Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia," kata Suryanto Wirawan. "Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan membangun masa depan yang lebih baik." ***