Astra Motor Kaltim 1 Bocorkan Tips Mencegah Mesin Cepat Panas
Komunitas Kita

Astra Motor Kaltim 1 Bocorkan Tips Mencegah Mesin Cepat Panas

  • BALIKPAPAN - Penggunaan motor dalam aktifitas keseharian dalam jarak dekat apalagi jarak jauh, akan menyebabkan kondisi mesin motor
Komunitas Kita
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Penggunaan motor dalam aktifitas keseharian dalam jarak dekat apalagi jarak jauh, akan menyebabkan kondisi mesin motor menjadi cepat panas. Karena sistem kerja motor, diawali dengan pembakaran. Biasanya akan menimbulkan banyak masalah pada performa mesin dan juga masalah lain seperti overheat atau panas yang berlebih pada bagian mesin. Dengan kondisi mesin yang panas, tentu akan membuat kinerja mesin tidak maksimal. 

Overheat sendiri adalah situasi dimana suhu mesin terlalu tinggi dan melewati batas normal, sehingga berakibat terhadap performa mesin dan kinerja komponen yang ada di dalamnya. Astra Motor Kaltim 1 pada kali ini akan membocorkan tips agar mencegah mesin motor kalian tidak cepat panas.

“Penyebab utama dari mesin cepat panas diantaranya karena 3 hal yaitu karena oli mesin yang sudah jelek atau sudah lama tidak diganti. Air coolent kurang, serta radiator rusak. “Lakukanlah penggantian oli secara teratur maksimal setiap 4000 KM, penambahan air coolant bila kurang atau diganti setiap 32.000 KM, serta pemeriksaan system pendingin (radiator). Agar lebih memudahkan konsumen, lakukanlah perawatan berkala sesuai dengan jadwal service motor Honda Anda,” jelas Manager Technical Service Department Astra Motor Kaltim 1, I Gusti Ngurah Dharma Palguna.

BACA JUGA:

Pastikan juga untuk perawatan motor Honda kesayangan anda hanya dilakukan pada bengkel resmi Honda atau yang sering disebut AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). Layanan AHASS menyediakan segala kebutuhan perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda. Pemeriksaan dan perawatan secara berkala akan mempertahankan performa mesin dan fungsi komponen pendukungnya selalu dalam keadaan optimal. Di sisi lain, juga akan memperpanjang usia pakainya. Jika perawatan tidak dilakukan secara teratur, kondisi dan performa komponen motor akan menurun dan beresiko mengalami kerusakan yang lebih cepat.

“Astra Motor terus berusaha memberikan pelayanan terbaik tidak hanya penjualan, namun after sales juga kami kembangkan, dengan adanya 31 Ahass bengkel resmi Astra Motor Balikpapan yang tersebar di Balikpapan, PPU, Paser, Berau dan Kaltara semoga dapat memudahkan rekan-rekan. Adapun aplikasi yang kami suguhkan untuk memudahkan konsumen saat booking service yaitu aplikasi motorku X,” pungkas I Gusti Ngurah Dharma Palguna. (***)