Astra Motor Kaltim 1-Polresta Balikpapan Kolab #cari_aman support police di Lapangan Merdeka Balikpapan.
Komunitas Kita

Astra Motor Kaltim 1 dan Polresta Balikpapan Kolab #cari_AMAN Support Police

  •  IBUKOTAKINI.COM - Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan Astra Motor Kaltim 1. Main dealer motor Honda itu terjun langsung ke lapan
Komunitas Kita
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan Astra Motor Kaltim 1. 
Main dealer motor Honda itu terjun langsung ke lapangan, menggelar sosialisasi safety riding.

Dalam kampanye keselamatan berkendara Minggu (3/7/2022) di Lapangan Merdeka, Astra Motor Kaltim 1 menggelar acara implementasi art policing.

Kegiatan ini bertujuan menularkan virus campaign #cari_AMAN.

Tercatat 40 bikers terdiri dari  Ikatan Motor Indonesia (IMI), All Bikers Komunitas Balikpapan berkumpul untuk mengikuti sosialisasi dari Instruktur Safety Riding Astra Motor.

Selain menyampaikan pentingnya menggunakan helm untuk pengendara dan penumpang, instruktur juga memberikan tips berkendara dengan aman.

Yang menarik, peserta juga memperoleh tambahan informasi berupa pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik dan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya di jalan raya.
seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda 4.

Tidak hanya itu, Astra Motor Kaltim 1 juga menyediakan alat simulasi berkendara yaitu Honda Riding Trainer (HRT).

Ketika pemaparan selesai, Astra Motor Kaltim 1 memberikan games dan apresiasi 3 helm kepada 3 orang pemenang. Safety riding kali ini, seluruh peserta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna memutus mata rantai covid -19.

“Honda riding trainer ini diharapkan bukan hanya menjadi sebuah games tetapi menjadi pembelajaran saat berkendara dan tetap #cari_aman” ujar Daniel Natanael Toghas selaku Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 1.

Astra Motor Kaltim 1 juga menyediakan display unit  Honda CB150X dan Honda Vario 160 pada saat acara berlangsung guna memudahkan para bikers yang ingin mengenal lebih dekat sepeda motor Honda.

Hal ini semata-mata dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi khususnya di Kota Balikpapan. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pengendara dapat lebih memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya.