Astra Motor Kaltim 1 Gaungkan #Cari_AMAN, Sosialisasi Safety Riding di SMA Negeri 2 Tarakan
Kabar Ibu Kota

Astra Motor Kaltim 1 Gaungkan #Cari_AMAN, Sosialisasi Safety Riding di SMA Negeri 2 Tarakan

  • Instruktur Safety Riding dari Astra Motor memberikan tips menghadapi potensi bahaya di jalan, seperti menghindari blind spot kendaraan roda empat dan teknik pengereman yang benar.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

TARAKAN – Astra Motor Kaltim 1 kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan keselamatan berkendara dengan menggelar sosialisasi safety riding kepada 82 siswa-siswi di Aula SMA Negeri 2 Tarakan, Rabu 19 September 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari campaign #Cari_AMAN yang menekankan pentingnya keselamatan di jalan raya. Acara berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WITA, dengan fokus pada edukasi penggunaan helm bagi pengendara dan penumpang, pengecekan riding gear, serta teknik berkendara yang aman. 

Instruktur Safety Riding dari Astra Motor memberikan tips menghadapi potensi bahaya di jalan, seperti menghindari blind spot kendaraan roda empat dan teknik pengereman yang benar.

Tidak hanya teori, sosialisasi ini juga dikemas interaktif dengan permainan edukatif seperti kuis menggunakan platform Quizizz. Para siswa terlihat antusias dan semakin terlibat ketika Astra Motor memberikan helm sebagai kenang-kenangan untuk sekolah.

BACA JUGA:

Safety Riding Officer dan PIC Honda Community, Rissang Ferisandi, berharap sosialisasi ini mampu meningkatkan kesadaran siswa-siswi akan pentingnya keselamatan berkendara, meskipun saat ini mereka masih berstatus sebagai penumpang. 

"Edukasi sejak dini sangat penting karena para siswa nantinya akan menjadi pengendara. Hal ini bukan hanya demi keselamatan diri sendiri, tetapi juga keselamatan semua pengguna jalan," ungkap Rissang.

Selama acara, Astra Motor juga menampilkan berbagai unit motor Honda seperti Scoopy, Beat, dan Vario, serta memberikan layanan servis kunjung. Para siswa dan guru mendapatkan kesempatan lebih dekat untuk memahami produk Honda, termasuk fitur-fitur terbaru dan aplikasi Motorku X untuk perawatan motor yang lebih mudah. ***