Astra Motor Kaltim 1 Gaungkan Keselamatan Berkendara di SMA IT AL Hikmah PPU
Kabar Ibu Kota

Astra Motor Kaltim 1 Gaungkan Keselamatan Berkendara di SMA IT AL Hikmah PPU

  • Kegiatan ini bertujuan menularkan semangat kampanye #cari_AMAN yang menekankan pentingnya keselamatan saat berkendara.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

PENAJAM – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, Astra Motor Kaltim 1 kembali menggelar sosialisasi safety riding kepada siswa-siswi SMA IT AL Hikmah Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (15/10/2024). 

Kegiatan ini bertujuan menularkan semangat kampanye #cari_AMAN yang menekankan pentingnya keselamatan saat berkendara. Sosialisasi yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WITA ini diikuti oleh 82 siswa-siswi. Instruktur Safety Riding Astra Motor memberikan penjelasan mengenai pentingnya penggunaan helm bagi pengendara dan penumpang, pengecekan peralatan berkendara (riding gear), serta tips berkendara aman di jalan raya. 

Peserta juga diberikan teknik menghadapi situasi berbahaya, seperti cara menghindari area blind spot kendaraan roda empat dan teknik pengereman yang tepat.

Kegiatan ini semakin menarik dengan adanya kuis interaktif melalui aplikasi Quizizz, yang menguji pemahaman siswa-siswi mengenai materi yang telah disampaikan. Sebagai bentuk apresiasi, Astra Motor juga memberikan helm kepada pihak sekolah sebagai kenang-kenangan.

BACA JUGA:

Safety Riding Officer dan PIC Honda Community, Rissang Ferisandy, menyampaikan harapannya agar sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi tentang pentingnya keselamatan berkendara. 

"Semoga siswa-siswi lebih aware dalam berkendara, meski saat ini hanya sebagai penumpang, edukasi sejak dini sangat penting untuk keselamatan di masa depan," ujarnya.

Selain sosialisasi, Astra Motor Kaltim 1 juga menghadirkan unit display motor Honda Vario 160 dan Scoopy dari Honda Harapan Utama Petung. Para siswa dan guru berkesempatan untuk mengenal lebih dekat fitur-fitur terbaru motor Honda, termasuk penjelasan mendalam mengenai cara perawatan motor serta penggunaan aplikasi Motorku X. ***