Astra Motor Kaltim 1 Gaungkan Keselamatan Berkendara, Sosialisasi Safety Riding di SMAN 1 Tarakan
Kabar Ibu Kota

Astra Motor Kaltim 1 Gaungkan Keselamatan Berkendara, Sosialisasi Safety Riding di SMAN 1 Tarakan

  • Selama acara berlangsung, Astra Motor Kaltim 1 juga menampilkan unit sepeda motor Honda seperti Scoopy, Beat, dan Vario untuk memudahkan siswa dan guru mengenal lebih dekat produk-produk Honda.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

TARAKAN – Astra Motor Kaltim 1 kembali menggelar sosialisasi keselamatan berkendara, kali ini dengan mengunjungi SMA Negeri 1 Tarakan untuk menyebarkan kampanye #Cari_AMAN kepada siswa-siswi sekolah tersebut. Kegiatan yang berlangsung di Aula SMAN 1 Tarakan pada Selasa (17/9) ini diikuti oleh 82 siswa-siswi yang antusias mempelajari pentingnya keselamatan saat berkendara.

Instruktur Safety Riding dari Astra Motor memberikan pengetahuan mengenai keselamatan berkendara, seperti pentingnya menggunakan helm bagi pengendara dan penumpang, pengecekan riding gear, serta posisi berkendara yang baik. Mereka juga menjelaskan teknik pengereman yang aman dan bagaimana menghindari area blank spot dari kendaraan roda empat di jalan raya.

Kegiatan ini berlangsung seru dengan adanya game interaktif berupa kuis Quizizz yang menguji pemahaman siswa-siswi tentang materi yang telah disampaikan. Selain itu, Astra Motor juga memberikan helm kepada sekolah sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap keselamatan berkendara di kalangan pelajar.

Selama acara berlangsung, Astra Motor Kaltim 1 juga menampilkan unit sepeda motor Honda seperti Scoopy, Beat, dan Vario untuk memudahkan siswa dan guru mengenal lebih dekat produk-produk Honda. Tidak hanya itu, Astra Motor juga menyediakan layanan servis kunjung di lokasi acara untuk mendukung perawatan motor yang lebih mudah dan aman.

BACA JUGA:

Safety Riding Officer sekaligus PIC Honda Community, Rissang Ferisandi, berharap sosialisasi ini bisa menanamkan kesadaran sejak dini kepada para pelajar terkait pentingnya keselamatan berkendara.

"Meskipun saat ini siswa-siswi masih menjadi penumpang, edukasi sejak dini sangat penting agar mereka nantinya menjadi pengendara yang aman dan bertanggung jawab. Keselamatan berkendara bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang lain di jalan raya," ujarnya.

Selain materi keselamatan, siswa-siswi juga diberikan penjelasan mengenai perawatan motor Honda, fitur-fitur terbaru yang ada pada produk Honda, serta penggunaan aplikasi Motorku X yang memudahkan perawatan sepeda motor. ***