Astra Motor Kaltim 1 Gelar Donor Darah #SATUTETESKU, Bantu Masyarakat Membutuhkan
Tren

Astra Motor Kaltim 1 Gelar Donor Darah #SATUTETESKU, Bantu Masyarakat Membutuhkan

  • Kegiatan donor darah #SATUTETESKU ini dilakukan serentak di 12 Main Dealer Astra Motor dan berhasil mengumpulkan total 540 kantong darah yang kemudian diserahkan kepada PMI.
Tren
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Astra Motor Kaltim 1, main dealer sepeda motor Honda area Balikpapan, PPU, Paser, Berau dan Kaltara, kembali melaksanakan kegiatan CSR Kesehatan. Kali ini, program ini berupa donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan. Acara ini berlangsung pada hari Jumat (7/6/2024) di Main Dealer Astra Motor Kaltim 1.

Dengan mengusung tema #SATUTETESKU, Astra Motor Kaltim 1 mengajak seluruh karyawannya untuk berpartisipasi dalam memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. 

Program ini diikuti oleh seluruh karyawan dan berhasil mengumpulkan total 25 kantong darah.

Region Head Astra Motor Kaltim 1, Suryanto Wirawan, mengungkapkan bahwa program donor darah ini merupakan wujud nyata aksi sosial dan kepedulian Astra Motor Kaltim 1 terhadap kesehatan masyarakat.

"Kegiatan CSR Kesehatan melalui donor darah ini merupakan salah satu agenda kami untuk berkontribusi di bidang CSR kesehatan. Hal ini selaras dengan semangat Sinergi Bagi Negeri yang senantiasa kami pegang teguh," kata Suryanto pada Jumat 7 Juni 2024.

Sebelum melakukan donor darah, para pendonor diperiksa terlebih dahulu untuk memastikan kesehatannya dalam kondisi baik dan aman untuk mendonorkan darah. Pemeriksaan meliputi pengecekan berat badan, riwayat penyakit, hingga tekanan darah.

BACA JUGA:

Donor darah tidak hanya membantu penerima donor, tetapi juga memberikan manfaat bagi para pendonornya. Manfaat tersebut antara lain membuat tubuh menjadi lebih segar, meningkatkan produksi sel darah merah, dan membantu mendeteksi penyakit dini tertentu.

"Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini, banyak masyarakat yang dapat terbantu dan akhirnya bisa berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat," tutup Suryanto.

Kegiatan Serentak dan Penyerahan Darah

Kegiatan donor darah #SATUTETESKU ini dilakukan serentak di 12 Main Dealer Astra Motor dan berhasil mengumpulkan total 540 kantong darah yang kemudian diserahkan kepada PMI.

Aksi sosial ini merupakan bukti komitmen Astra Motor Kaltim 1 untuk selalu berkontribusi bagi masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan. ***