Astra Motor Kaltim 1 Gelar Nyoride with 160: Perkenalkan Honda 160cc di Jalan Raya Balikpapan
Tren

Astra Motor Kaltim 1 Gelar Nyoride with 160: Perkenalkan Honda 160cc di Jalan Raya Balikpapan

  • Rute rolling city yang ditempuh pada hari itu mencakup Gunung Sari, Sudirman, Stall Kuda, Bandara, Grand City, dan berakhir di Hitam Manis Balikpapan Baru.
Tren
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Astra Motor Kaltim 1, sebagai Main Dealer wilayah Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Berau, dan Kalimantan Utara, kembali memperkenalkan sepeda motor terbaru mereka, Honda 160cc, melalui acara bertajuk "Nyoride with 160." 

Acara ini diikuti oleh 78 bikers yang terdiri dari konsumen dan komunitas Honda Balikpapan, yang memadati jalanan kota pada Minggu (1/9/2024).

Kegiatan dimulai dengan titik kumpul di dealer Harapan Utama Gunung Sari, di mana peserta mengikuti beberapa rangkaian kegiatan seperti briefing tentang penggunaan alat berkendara yang baik. Para bikers diwajibkan menggunakan helm standar, sarung tangan, sepatu, masker, dan tentunya mematuhi rambu lalu lintas yang berlaku selama rute riding berlangsung.

Rute rolling city yang ditempuh pada hari itu mencakup Gunung Sari, Sudirman, Stall Kuda, Bandara, Grand City, dan berakhir di Hitam Manis Balikpapan Baru. Di sepanjang perjalanan, para peserta tak hanya menikmati sensasi berkendara dengan Honda 160cc, tetapi juga diberikan challenge foto yang diunggah di Instagram masing-masing dengan tagar #Honda160bertega. Di akhir acara, peserta berkesempatan mendapatkan hadiah berupa helm terbaru dari Honda.

Sesampainya di Lapangan Merdeka, para bikers berfoto bersama, kemudian melanjutkan perjalanan hingga tiba di kafe Hitam Manis Balikpapan Baru untuk menikmati makan bersama dan ngopi. Kegiatan ini semakin meriah dengan adanya berbagai games yang diselenggarakan, menambah keseruan suasana "Nyoride with 160" kali ini.

Salah satu peserta, Erny, seorang konsumen Honda, berbagi pengalamannya. "Kebetulan motor aku Honda 160, tarikan enak banget, terasa nyaman saat berkendara. Dan nggak cuma itu, asik banget dapat pengalaman kenal satu sama lain," ujarnya. 

Honda Vario 160 dikenal dengan mesin generasi terbarunya, berkapasitas 160cc dengan 4 katup dan teknologi enhanced Smart Power Plus (eSP+). Mesin ini mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm, menjadikan motor ini nyaman untuk dikendarai.

Supervisor Area Astra Motor Kaltim 1, Anthony Jerimah, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas dan konsumen yang telah berpartisipasi. 

"Semoga tali silaturahmi kita terus terjaga dan solid," ujarnya, menutup acara dengan penuh harapan untuk terus membangun kebersamaan di kalangan pecinta Honda. ***