Atasi Kelangkaan LPG 3 Kg, Operasi Pasar Gelontorkan 432 Tabung di Lamaru
Kabar Ibu Kota

Atasi Kelangkaan LPG 3 Kg, Operasi Pasar Gelontorkan 432 Tabung di Lamaru

  • IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan melalui para pekerja sosial masyarakat mendistribusikan LPG 3 Kg di sekitar Balikpapan Timur.&nbs
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan melalui para pekerja sosial masyarakat mendistribusikan LPG 3 Kg di sekitar Balikpapan Timur. Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi kelangkaan LPG 3 Kg dan juga lonjakan harga yang terjadi di wilayah tersebut.

Total 432 tabung gas melon ini didistribusikan dengan memprioritaskan warga Lamaru terlebih dahulu. Baru kemudian, sisanya akan didistribusikan untuk warga Manggar dan Teritip.

“Yang mengusulkan dari Pemkot Balikpapan. Sudah 216 tabung (1 mobil untuk warga Lamaru) yang sudah kami bagikan, selanjutnya datang lagi 216 juga,” terang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Lamaru, Herlina pada Senin (10/7/2023).

“Satu mobil pertama untuk Lamaru itu harus sudah clear (tuntas) dulu. Ada dua mobil,” tambahnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Herlina menyebutkan syarat pembelian hanya menggunakan KTP dengan jatah 1 tabung untuk 1 KTP dengan harga Rp 19 ribu.

Operasi pasar ini, diketahui telah dijalankan sejak Minggu (9/7/2023) kemarin dan hari ini merupakan jadwal pelaksanaan di wilayah Lamaru, Balikpapan Timur. 

Selanjutnya, akan ada titik lain yang menjadi lokasi pelaksanaan operasi pasar tersebut hingga hari Rabu (12/7/2023) mendatang.

“Berpindah-pindah, Lamaru hari ini saja,” tutupnya. (***)