Atlet Kaltim Suparmanto Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Kabar Ibu Kota

Atlet Kaltim Suparmanto Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

  • Pada laga pamungkas tersebut, atlet gulat Kaltim, Suparmanto, berhasil meraih medali emas di nomor kelas 60kg putra setelah menghadapi pegulat dari Kalimantan Selatan.
Kabar Ibu Kota
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

ACEH – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sri Wahyuni, memberikan dukungan langsung kepada para atlet Kaltim yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kedatangan Sri Wahyuni di GOR Binjai, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2024), memberikan motivasi besar bagi atlet Kaltim, khususnya pada laga final cabang olahraga gulat.

Pada laga pamungkas tersebut, atlet gulat Kaltim, Suparmanto, berhasil meraih medali emas di nomor kelas 60kg putra setelah menghadapi pegulat dari Kalimantan Selatan. 

"Luar biasa semangat juang atlet kita. Pemprov Kaltim sangat bangga atas prestasi mereka di PON ini, khususnya hari ini dari cabor gulat," ucap Sri Wahyuni di sela-sela pertandingan.

BACA JUGA:

Selain Suparmanto, beberapa atlet gulat Kaltim lainnya juga berhasil meraih medali. Tasya Fatimah mendapatkan perak, sementara Dewi Ulfa, Kusno Hadi Saputra, dan Putri Meilinda Reynaldi masing-masing meraih perunggu.

Sri Wahyuni berharap keberhasilan di cabang olahraga gulat ini akan menjadi pemicu semangat bagi atlet Kaltim lainnya untuk meraih medali emas dalam cabang-cabang olahraga yang tersisa. 

"Semoga pertandingan di cabor lainnya juga bisa meraih emas," harapnya. ***