IKN
Kabar Ibu Kota

Awal September 2022, Presiden Direncanakan Groundbreaking Pembangunan IKN

  • IBUKOTAKINI.COM – Pada awal September 2022, direncanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan groundbreaking pembangunan IKN, di Sepaku Penaj
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pada awal September 2022, direncanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan groundbreaking pembangunan IKN, di Sepaku Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur.

"Grounbreaking pembangunan IKN pada September ini membuktikan keseriusan pusat," ucap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor baru-baru ini ketika menghadiri pelantikan Pengurus Perhati-KL Kaltim-Kaltara di Balikpapan.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menyampaikan rasa syukurnya, dimana setiap orang luar yang datang ke Kaltim, tidak lengkap kalau belum ke Titik Nol. Contohnya yang dilakukan para Pengurus Pusat Perhati-KL.

Pengaruh IKN lanjutnya, sangat besar bagi rakyat Kaltim. Karena itu, wajar jika pembangunannya harus digenjot yang dalam waktu dekat akan digrounbreaking Presiden Jokowi.

Baca juga:

Rencana groundbreaking bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 yang tuan rumahnya adalah Kaltim.

"Minggu kedua September ini rencananya Presiden Jokowi grounbreaking pembangunan IKN," sebut Isran.

Gubernur mengakui infrastruktur pendukung sudah mulai dibangun. Mulai dari jalan tol Samarinda-Balikpapan, bandara baru dan kanal rute bawah laut sudah dilakukan survei.

"Semua itu untuk pengembangan IKN," ujarnya. ###