Kantor Kelurahan Mekarsari pindah di jalan Akhmad Yani Nomor 33
Kabar Ibu Kota

Awal Tahun 2022, Kantor Kelurahan Mekarsari Pindah

  • IBUKOTAKINI.COM – Untuk ketujuh kalinya, kantor Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Balikpapan Tengah pindah di Jalan Ahmad Yani Nomor 33. Pemindahan kantor layanan
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Untuk ketujuh kalinya, kantor Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Balikpapan Tengah pindah di Jalan Ahmad Yani Nomor 33. Pemindahan kantor layanan ini dilaksanakan tepat di hari pertama kerja tahun 2022. 

Pasalnya, sejak dibongkar delapan tahun lalu, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Balikpapan Tengah hingga kini tak memiliki kantor lagi. Sehingga setiap tahun, kantor kelurahan harus menyewa tempat yang digunakan sebagai layanan kelurahan.

Lurah Mekarsari Mustamin mengatakan, sudah tujuh kali kantor kelurahan terpaksa harus berpindah-pindah. Karena selama ini hanya sewa pakai.

“Saya baru 3 tahun jadi lurah (Mekarsari). Periode saya tiga kali pindah,” katanya disela-sela peresmian kantor baru, Senin (03/01/2022)

Tahun 2013 Kantor Kelurahan Mekarsari bersama Kantor Kecamatan Balikpapan Tengah di bongkar bersamaan dengan dibongkarnya gedung Puskib. Ketika itu lahan Puskib dan lahan Kantor Kelurahan Mekarsari maupun Kantor Kecamatan Balikpapan Tengah akan dibangun pusat perbelanjaan terbesar.

“Karena berada di area itu, Pemerintah Provinsi menjanjikan ketika mal dibangun nanti kantor Camat dan kantor Lurah akan gabung disitu dibangun,” tandasnya.

Namun pembangunannya bertahun-tahun tersendat. Karena rencana pembangunan pusat perbelanjaan terbesar di Kaltim di lokasi tersebut juga belum ada kepastiannya.

Menurutnya, Wali Kota Rahmad Mas,ud sudah menjanjikan akan menganggarkan untuk pembangunan Kantor Kelurahan agar tidak lagi harus pindah-pindah.

“Tadi Pak Wali sudah menyampaikan Insya Allah secepat mungkin di bangun karena tadi saya menghadap sebelum beliau datang, akan masuk dalam musrenbang tahun ini,” ujarnya

Kata dia, kemungkinan baru akan dibangun pada tahun anggaran 2022. Karena termasuk juga rumah dinas lurah juga yang dibongkar ketika itu.

“Akan dibangun tahun depan, tinggal tunggu anggaran lagi. Karena ada rumah dinas juga,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Sekretaris Daerah Sayid MN Fadli meninjau langsung lokasi pemindahan kantor kelurahan Mekarsari. 

Wali Kota memastikan pembangunan kantor kelurahan Mekarsari sudah direncanakan.  “Secepatnya akan dibangun,” ujarnya saat meninjau kantor kelurahan Mekarsari.

Dia pun berharap dengan pemindahan kantor layanan tidak mengurangi rasa nyaman masyarakat dalam pelayanan publik. Karena kantor yang ada saat ini lebih luas sehingga lebih leluasa dalam pelayanan publik.