Bahas Kebutuhan Air Bersih, Pj Bupati PPU Ikuti Pertemuan IPA Sepaku
Kabar Ibu Kota

Bahas Kebutuhan Air Bersih, Pj Bupati PPU Ikuti Pertemuan IPA Sepaku

  • IPA Sepaku dengan kapasitas 50 liter per detik ini ditargetkan untuk selesai pada bulan Juni 2024.
Kabar Ibu Kota
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, didampingi oleh beberapa pejabat terkait, menghadiri Minute of Meeting terkait Pembangunan dan Pengelolaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dengan kapasitas 50 liter per detik di Kecamatan Sepaku. 

Pertemuan yang diadakan di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, Bali pada Kamis (23/05/2024) ini merupakan langkah penting dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Direktur Air Minum PUPR BPPW Provinsi Kalimantan Timur, Pejabat Direktorat Air Minum Kementerian PUPR, Ka.Satker PPP IKN, dan pejabat lainnya. Hal ini menunjukkan komitmen kuat dari semua pihak untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan air minum di IKN.

"Pembangunan IKN meningkatkan kebutuhan akan layanan air minum yang cepat, layak dan berkelanjutan," ujar Makmur Marbun. 

BACA JUGA:

Ia menjelaskan pertemuan ini merupakan langkah penting untuk membahas strategi dan rencana pembangunan IPA Sepaku agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

“IPA Sepaku dengan kapasitas 50 liter per detik ini ditargetkan untuk selesai pada bulan Juni 2024. IPA ini akan melayani kebutuhan air minum bagi masyarakat di Kecamatan Sepaku, termasuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN,” terangnya.

Pembangunan IPA Sepaku ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk menyediakan infrastruktur dasar yang memadai di IKN. Dengan terpenuhinya kebutuhan air minum, diharapkan IKN dapat berkembang menjadi kota yang maju, modern, dan berkelanjutan. (Adv/Diskominfo PPU*)