Bahas Kesiapan Arus Mudik Lebaran, Bandara SAMS Sepinggan Gelar Rakor ASC
Kabar Ibu Kota

Bahas Kesiapan Arus Mudik Lebaran, Bandara SAMS Sepinggan Gelar Rakor ASC

  • BALIKPAPAN – PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menggelar Rapat
Kabar Ibu Kota
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menggelar Rapat Koordinasi Aiirport Secutiry Committee (ASC) yang pertama di tahun 2024. 

Rakor yang melibatkan sejumlah stake holder maskapai penerbangan, otoritas kebandaraan, Basarnas, BMKG ini berlangsung di Gedung Serba Guna kantor PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, pada Rabu 20 Maret 2024. 

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Shahab dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini merupakan momen yang tepat untuk sama-sama mempersiapkan dengan baik menjelang arus mudik tahun ini.

Tentunya buat Angkasa Pura ini adalah konsen kepada hal-hal yang menjadi prioritas didalam kegiatan sebagai pengelola Bandara.

BACA JUGA:

“Semoga dengan adanya rapat koordinasi ini, seluruh kegiatan di Bandara SAMS selama mudik berjalan lancar dengan mengedepankan 3S + 1C yaitu Safety (Keselamatan), Security (Keamanan) dan Services (Pelayanan) serta Compliance (Pemenuhan terhadap aturan yang berlaku),” terang Syaugi.

Senada dengan itu Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII, Abdul Wahab, mengungkapkan bahwa pengamanan dan kenyamanan menjelang mudik kali ini juga menjadi satu hal yang harus menjadi perhatian semua. 

"Rencana Posko Lebaran mulai tanggal 3 sampai dengan 18 April 2024, dengan ini diharapkan koordinasi dan komunikasi terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Airport Operation Landside & Terminal Manager terkait kesiapan fasilitas-faslitas  selama posko dan Airport Security Protection terkait peningkatan keamananan serta Buka Puasa Bersama dengan semua undangan yag hadir. (*)