Bahas Percepatan APBD 2025, Pjs Wali Kota Balikpapan Silaturahmi ke DPRD
Balikpapan

Bahas Percepatan APBD 2025, Pjs Wali Kota Balikpapan Silaturahmi ke DPRD

  • Dalam pertemuan ini, mereka membahas berbagai isu penting terkait kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Balikpapan, terutama dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2025.
Balikpapan
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Balikpapan, Ahmad Muzakkir, mengadakan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Alwi Al Qadri, di Kantor DPRD Balikpapan, Senin 21 Oktober 2024. 

Dalam pertemuan ini, mereka membahas berbagai isu penting terkait kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Balikpapan, terutama dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2025.

"Kita silaturahim, karena sejak saya di Balikpapan belum pernah berkunjung ke Kantor DPRD. Baru saja unsur pimpinan juga dilantik," ujar Ahmad Muzakkir kepada awak media. 

Ia didampingi Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin, serta pejabat lainnya, termasuk Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Sekretaris Bappeda Litbang.

Pertemuan tersebut juga menegaskan komitmen antara Pemkot dan DPRD untuk mempercepat penyusunan APBD tahun 2025. Ahmad menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi karena ada tenggat waktu yang harus dipatuhi.

"Kita berkomitmen untuk berkolaborasi dalam percepatan APBD 2025, karena kita punya batasan-batasan waktu. Mengingat tahun ini menyisakan waktu dua bulan," jelasnya.

BACA JUGA:

Ketua DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri, juga menyatakan kesiapan pihaknya dalam mempercepat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang diperlukan untuk pembahasan APBD. 

Namun, ia mengungkapkan bahwa pembentukan AKD masih terhambat karena beberapa fraksi belum menyetorkan nama anggota mereka.

"Kami sudah satu kali bersurat, dan hari ini bersurat untuk kedua kalinya, agar segera menyetorkan nama-nama. Saat ini fraksi PKB, Gerindra, dan PDIP yang belum menyampaikan," ungkap Alwi.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD juga juga mengungkapkan beberapa pertanyaan terkait program pembangunan, termasuk rencana pembangunan rumah sakit dan kegiatan tahun 2025. 

“Kami komitmen untuk terus sinergi dan kolaborasi dalam Pembangunan Kota Balikpapan. Tentunya hal ini sejalan dengan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD,” pungkas Alwi. ***