Asisten III Bidang Administrasi Umum Penajam Paser Utara (PPU) Ahmad Usman membuka balap dongfeng.
Kabar Ibu Kota

Balap Kapal Dongfeng Jadi Potensi Wisata Bahari di PPU

  • PENAJAM – Ratusan warga dari ebrbagai daerah antusias menyaksikan balapan kapal dongfeng di Dermaga Kelurahan Jenebora.
Kabar Ibu Kota
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM – Ratusan warga dari berbagai daerah antusias menyaksikan balapan kapal dongfeng di Dermaga Kelurahan Jenebora, Kecamatan Penajam.

Acara tahunan itu dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Penajam Paser Utara (PPU) Ahmad Usman, Minggu, (22/10/2023). Puluhan peserta dari berbagai wilayah di PPU, Balikpapan dan Kabupatenn Kutai Kartanegara, ikut berlaga.  

 “Kami merasa bangga karena kegiatan balapan kapal dongfeng ini untuk yang kedua kalinya dilaksanakan di tempat ini. Mudah-mudahan untuk tahun yang akan datang bukan hanya pelaksanaan balapan kapal dongfeng saja yang bisa diselenggarakan tetapi acara besar lainnya juga bisa kita selenggarakan di daerah ini," kata Ahmad Usman.

Ia menambahkan, acara ini bisa menjadi wisata bahari yang mendukung geliatnya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), sebagai daerah penyangga Nusantara yang sedang giat membangun.

"Untuk itu mari kita dukung dengan menunjukkan kemampuan untuk bisa terlibat dalam membangun IKN sesuai dengan profesi masing-masing,” tuturnya.

BACA JUGA:

  • https://ibukotakini.com/read/percepat-langkah-untuk-kemajuan-daerah-makmur-ajak-pns-saling-support

Ia juga minta agar masyarakat bisa mempersiapkan diri untuk IKN dan jangan hanya menjadi penonton. Masyarakat Kabupaten PPU harus berpendidikan, unggul, berkualitas, cerdas, kreatif, berdaya saing tinggi, berakhlak mulia, serta berwawasan luas.

"Pemerintah Kabupaten PPU pasti memberi peluang dan kesempatan yang sama pada semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan IKN," tutup Ahmad Usman.

Sementara itu Lurah Jenebora Syaryadi, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jenebora terkhusus untuk panitia, sponsor dan peserta yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Dia juga berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat dan pengalaman berharga bagi semua khususnya masyarakat Jenebora.

“Mari kita nikmati acara ini dengan penuh semangat dan antusias. Selamat berlomba jaga sportivitas karena kita semua bersaudara. Mari kita dukung nelayan untuk maju dan sejahtera, hidup nelayan, hidup nelayan, hidup nelayan,” tutur Syaryadi memberikan semangat warganya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Kabupaten PPU H. Andi Muhammad Yusuf, Camat Penajam Kahar Mashud, Danramil Penajam Kapten Aluy, Kapolsek Penajam AKP Harahap, Kepala Satuan Pol Air Penajam AKP Musjaya, Kabag Humas dan Protokol H. M. Daud. (ADV)