ilustrasi
Kabar Ibu Kota

Balikpapan Anggarkan Rp 17 Miliar untuk Program BPJS Kesehatan Gratis Kelas 3

  • IBUKOTAKINI.COM – Untuk mendukung visi dan misi Wali Kota Balikpapan terkait program Gratis BPJS Kesehatan Kelas 3 bagi peserta mandiri. DPRD Balikpapan mengang
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Untuk mendukung visi dan misi Wali Kota Balikpapan terkait program Gratis BPJS Kesehatan Kelas 3 bagi peserta mandiri. DPRD Balikpapan menganggarkan sebesar Rp 17 miliar. 

Anggaran tersebut melalui APBD Perubahan 2021. Dimana jumlah yang telah dianggarkan tersebut untuk empat bulan kedepan. Yaitu September, Oktober, November dan Desember 2021. 

“Dalam APBD Perubahan sudah dialokasikan sebesar Rp 17 miliar. Jadi empat bulan September, Oktober, November dan Desember 2021,” jelas Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, baru-baru ini.

Ia menjelaskan sudah menjadi komitmen DPRD untuk mengawal program dari visi misi Wali Kota yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menenah daerah (RPJMD) 2021-2026.

“Karena sudah masuk dalam RPJMD dan sudah ditetapkan jadi kami komitmen mengawal. Jadi selanjutnya kita juga sudah alokasikan Rp 61 miliar dalam APBD 2022,” ujarnya.

Sementara terkait jumlah warga yang masuk dalam program BPJS Kesehatan gratis, untuk kewenangannya ada di dinas terkait yang akan melakukan verifikasi dan menilai layak dan tidak.

“Jumlahnya itu tekhnis nanti dinas terkait yang akan memverifikasi, berapa ribu yang akan gratis. Dinas terkait lagi mendata ini, yang mandiri kelas tiga jumlahnya berapa,” tutup Abdulloh.